Zoom
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 01 Mar 2019 - 20:03:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Akhirnya, Gerindra-PKS Resmi Serahkan 2 Kandidat Cawagub ke Anies

tscom_news_photo_1551445432.jpeg
Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Setelah sempat berlarut-larut, akhirnya Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)menyerahkan dua nama kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) dari PKS kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Dua nama itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah.

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Pak Sekda Saefullah," kata Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo dalam keterangannya kepada wartawan, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Anies tak bisa langsung menerima surat tersebut lantaran sedang berada di Singapura untuk menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY), Ani Yudhoyono.

Namun, dipastikan Syakir bahwa Sekda juga sah secara hukum mewakili Anies ketika Gubernur sedang tidak berada di tempat.

Dua nama yang disepakati dan diajukan PKS-Gerindra ke DKI ialah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Nantunya, dua nama ini bakal diserahkan untuk diproses ke DPRD DKI.

Syakir pun mengaku, bahwa proses pemilihan wagub masih panjang. Karena itu, Syakir meminta dukungan masyarakat dalam rangka percepatan proses dua nama asal partai dakwah.

"Kami memohon doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, semoga Allah memudahkan proses-proses berikutnya hingga pelantikan dan pelaksanaan tugas wakil gubernur definitif ke depannya," tutur Syakir.

Diketahui, sebelumnya Syaikhu dan Agung sudah melalui uji tes kelayakan yang dilakukan oleh Tim Panelis PKS dan Gerindra. Keduanya akan dipilih secara voting di rapat paripurna di DPRD DKI. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #anies-baswedan  #dki-jakarta  #pks  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...