Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 05 Mar 2019 - 12:56:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Kembalikan Aset ke Pangkuan Pemprov, Komisi B DPRD Puji Kinerja PT JIEP

tscom_news_photo_1551765389.jpg
Direktur Utama PT JIEP, Landi R Mangaweang. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPRD DKI mengapresiasi kinerja salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI,PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI, Mohamad Ongen Sangajimenilai, PTJIEP kinibanyak sekalimengalamikemajuan dan bisa melakukan transformasi demi kemajuan perusahaan.

Ongen mengatakan, meskiDirektur Utama PT JIEP,Landi R Mangaweang,belum lama dilantik, ia berhasilmembawa perushaan plat merah tersebut menuju era baru.

Artinya, kata Ongen, Landi mampu menyesuaikan dengan baik terhadap tuntutan kebutuhan kota Jakarta. Apalagi, saat ini, banyak aset BUMD atau milik Pemprov DKI dikuasai orang.

“PT JIEP secara aturan dan pelan kembali mengambil alih aset-aset tersebut. Setelahdiambil tak melanggar hukum, langsung dimanfaatkan untuk kepentingan Pemprov DKI atau warga,” kata Ongen di DPRD DKI, Selasa (5/3/2019).

Landi, kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DKI itu, dengan tegas mengambil alih dan mengamankan seluruh aset PT JIEP yang telah diinventarisir secara detail. Sebab, jika aset terus dibiarkan justru akandimanfaatkan oleh orang dan bisa hilang.

“Nah, sebagai direktur JIEP Lendi bertanggungjawab. Dia berhasil menarik kembali asetnya. Saya rasa dirut BUMD DKI lainnya perlu mencontoh Pak Landi, saya ngomong apa adanya,” ucap Ongen.

Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI itu melihat, Landi berhasil memperbaiki sistem outsourcing di kawasn JIEP bagi para pekerja. Sebelum dia menjabat sebagai direktur banyak karyawan setiap tiga bulan diganti. Meskipun, kinerjanya baik karena diduga penerimaan kerja dijadikan transaksional mencari keuntungan.

“Sekarang sudah dihabisi praktek-praktek seperti itu. Banyak bantu masyarakat sekitar dan lingkungan. Saya sebagai pimpinan Komisi B DPRD DKIakan back up habis JIEP. Ini baik. Kalau tak baik pasti saya maju duluan yang menegur,” tegas ongen.

Landi, menurut Ongen, juga merapikan area parkir di jawa San JIEP. Dengan begitu, Pemprov DKI bisa mendapatkan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari parkir. Semua dikelola dengan baik sehingga hasilnya baik. “Sudah tak ada preman. Semua diberantas. Kerja jadi aman,” ungkapnya.

Ongen menambahkan, sekarang PT JIEP terus melakukan sejumlah rangakaian kegiatan yang melibatkan beberapa stakeholders. Antara lain, pelatihan merajut bagi ibu-ibu sekitar kawasan dalam komunitas kreatif kawasan JIEP yang merupakan program pemberdayaan masyarakat untuk mandiri. “Makanya, saya akan back up. Besar perhatian dengan warga,” tandas Ongen.(Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...