Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 09 Mar 2019 - 13:12:49 WIB
Bagikan Berita ini :
'Lampung BUMN Festival 2019'

Menteri BUMN Sapa 2.400 Mahasiswa dan Alumni Universitas di Lampung

tscom_news_photo_1552111969.jpeg
Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri), Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro (paling kanan) dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mencoba kemudahan bertransaksi menggunakan LinkAja saat menghadiri acara Lampung BUMN Festival 2019 di Gedung Sumpah Pemuda Way Halim, Lampung, Jumat (8/3/2019). Kehadiran LinkAja akan membantu dan mempermudah transaksi nasabah yang merupakan bentuk integrasi layanan pembayaran digital BUMN. (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Besar (Bakter), langsung menuju ke Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim. Di sana, Menteri Rini menghadiri "Lampung BUMN Festival 2019".

Kedatangan Rini di lokasi acara disambut meriah oleh para peserta yang hadir seperti universitas, alumni, dan milenial.

Sebanyak 2.400 mahasiswa dan alumni srrta 1.000 milenial BUMN. Mereka sempat meminta foto bersama dan selfie dengan Menteri Rini.

Dalam sambutannya, Menteri Rini mengatakan dirinya bangga bahwa banyak mahasiswa dan alumni universitas di Lampung yang mau menjadi pegawai BUMN.

Rini lalu menyebut ada 110 perusahaan BUMN yang membuka 11.000 lowongan kerja.

"Anak-anak saya yang saya banggakan yang mau ikut merekrut diri untuk ke BUMN saya ucapkan selamat datang kepada para mahasiswa se-Lampung. Ini betul-betul mulai tahun ini kita pertama kali melakukan rekruitmen bersama," kata Menteri Rini di Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim, Lampung, Jumat (8/3/2019).

"Saya lihat ada 110 perusahaan yang ikut perekrutan ini. Yang milenial bekerja di BUMN senang enggak? Kurang keras, senang enggak? Ke depan BUMN semakin kuat, makin maju. Direksi makin semangat kerjanya," lanjut dia.

Lalu Menteri Rini memperkenalkan beberapa direktur utama BUMN yang ikut hadir pada acara ini. Misalnya, Dirut Wijaya Karya Tumiyana, Direktur Utama Bank BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi.

Kemudian Menteri Rini juga memperkenalkan Direktur Utama Perkebunan Siwi Peni, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman.

"Ada satu lagi saya lupa ada Direktur PT Telkom Ibu Ana. Jadi direksi, dirut BUMN ada yang perempuan. Jadi bukan hanya yang laki saja. Ini menjadi satu kebiasaan kita bersama. Saya ingin ada satu dari kalian yang jadi direktur utama, direktur atau direksi BUMN," ucap Menteri Rini.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Harman menjelaskan bahwa perekrutan mahasiswa dan alumni universitas se-Lampung ini dalam rangka BUMN berkontribusi dan bersinergi membangun negeri.

"Ini program BUMN kontribusi sinergi membangun negeri (rekruitmen). Ini salah satu program Nawacita Pak Presiden yaitu meningkatkan daya saing di dunia internasional. Pak Presiden memberikan fokus infrastruktur dibangun besar-besaran untuk meningkatkan daya saing selanjutnya di tahun ini ada SDM," tutur Herdy Harma. (Alf)

tag: #menteri-bumn  #rini-soemarno  #bumn  #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...