Bisnis

Jokowi Wacanakan Dua Kementerian Ekonomi Baru

Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 12 Mar 2019 - 16:14:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1552382065.jpg

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)

TANGERANG (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menyebut kemungkinan perlunya menteri investasi dan menteri ekspor karena dua hal itulah yang menjadi kunci kemajuan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Saya sudah sampaikan minggu lalu dalam forum rapat kabinet, saya bertanya apakah perlu kalau situasinya seperti ini, yang namanya menteri investasi dan menteri ekspor," kata Presiden Jokowi di Tangerang, Banten, Selasa (12/3/2019).

Presiden Jokowi, Selasa ini, membuka Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten.

Hadir dalam acara itu Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas T Lembong, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Jokowi menyebutkan dua menteri itu secara khusus akan menangani masalah sesuai bidangnya. 

"Wong penyakit kita ada di situ," kata Jokowi.

Ia menyebutkan di negara lain seperti di kawasan Eropa, juga ada dua menteri itu.

"Di EU ada menteri investasi, ada menteri khusus ekspor, negara lain saya lihat juga sama. Mungkin dari sisi kelembagaan memang kita harus memiliki menteri investasi dan menteri ekspor. Dua menteri itu mungkin perlu," katanya.

Presiden mengaku "gregetan" karena sudah tahu masalah atau kekurangan yang dihadapi tapi tidak juga bisa menuntaskan masalah yang ada.

"Saya akan melihat alur ceritanya, akan saya lihat, ini ada yang gak bener di titik titik tertentu. Akan saya lihat, saya pasti akan menemukan, Insya Allah saya akan menemukan titik masalahnya," katanya.(plt/ant)

tag: #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement