Jakarta
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 16 Mar 2019 - 06:08:01 WIB
Bagikan Berita ini :
Solidaritas Insiden Masjid Christchurch

JPO Senayan Berselimut Bendera Selandia Baru

tscom_news_photo_1552691281.jpg
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Senayan, Jakarta (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengelola jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora Bung Karno Jakarta Pusat, menyalakan lampu berwarna bendera Selandia Baru Sabtu (16/3/2019) dini hari.Tindakan ini sebagai tanda solidaritas untuk korban penembakan massal di dua masjid in Christchurch, Selandia Baru.

JPO yang baru saja direvitalisasi itu menampilkan warna putih, biru dan merah melambangkan warna di bendera Selandia Baru.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bela sungkawa atas penembakan massal di Masjid An Noor dan Masjid Linwood di Christchurch, Selandia Baru.

"Atas nama warga Jakarta, kami turut berbelasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan dan juga kepada komunitas Muslim di Selandia Baru," kata Anies.

Ucapan tersebut disampaikan dalam akun instagram Anies Baswedan beserta video ucapan bela sungkawa dalam bahasa Inggris.

Ia pun mengatakan bahwa Jakarta bersama dalam solidaritas dengan Christchurch, Selandia Baru dan semua warganya, yang terkenal karena kedamaian, keterbukaan dan keramahan terhadap semua orang dari berbagai golongan.

JPO Gelora Bung Karno baru melewati proses revitalisasi dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhir Februari lalu.

Anies mengatakan bahwa desain ‘gelora’ pada JPO tersebut merupakan simbolisasi dari gejolak dan semangat bangsa Indonesia untuk terus maju dan berkembang.(plt)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...