Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 18 Mar 2019 - 11:49:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Pascateror, Jazuli Minta WNI di Selandia Baru Tetap Waspada

tscom_news_photo_1552884597.jpeg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengutuk keras penembakan brutal kepada puluhan jamaah Masjid di Christchurch Selandia Baru yang ia sebut sebagai tindakan terorisme biadab.

"Kita semua prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme ini. Terlebih dilakukan kepada jamaah masjid yang sedang melaksanakan ibadah. Pada saat yang sama kami mengucapkan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga korban dan kepeda rakyat Selandia Baru," kata Jazuli di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Selanjutnya, Fraksi PKS mendukung langkah Kemenlu RI melalui Kedutaan Indonesia di Wellington yang telah menerbitkan himbauan agar seluruh WNI di Selandia Baru berhati-hati dan tetap waspada serta aktif memantau media sosial dan/atau membantu memberikan informasi kondisi (keamanan) aktual.

"Prioritas Kemenlu dan KBRI adalah melindungi seluruh WNI di sana. Informasi terupdate dari Dubes RI ada korban WNI. Semoga dan kita berdoa warga negara kita tertolong dan selamat" kata Anggota Komisi I DPR ini.

Anggota DPR Dapil Banten mengatakan peristiwa pilu ini kembali membuktikan bahwa terorisme tidak ada kaitannya dengan agama apapun tapi merupakan ancaman terhadap seluruh umat manusia, ancaman terhadap kemanusiaan.

"Teroris biadab tidak beragama, ia menyasar seluruh umat manusia dalam aksinya. Pelakunya adalah ekstrimisme yang merusak keharmonisan umat manusia. Untuk itu kita kutuk bersama," imbuh Jazuli. (ahm)

tag: #jazuli  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement