Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 23 Mar 2019 - 10:28:54 WIB
Bagikan Berita ini :
MENTAN SERAHKAN BANTUAN

Agun: Semoga Petani Kita Makin Sejahtera

tscom_news_photo_1553311734.jpg
Agun Gunandjar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaeman menyerahkan sejumlah bantuan dalam bentuk traktor, bibit kelapa, mangga, durian, sejumlah bibit pohon keras lainya seperti kopi.

Tidak ketinggalan bibit padi, dan tananam holtikultura lainnya. Juga kambing dan ayam kampung, serta kandangnya disertai pendampingan pelaksanaannya oleh dinas terkait. Kegiatan ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, utamanya kaum tani, dan santri.

"Saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta menjadikan kembali pertanian sebagai sektor andalan dalam menyejahterakan rakyat," kata dia di Kabupaten Ciamis tepatnya di lapangan desa Imbanagara Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, Jumat (22/3/2019).

Di tempat yang sama anggota DPR RI Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa yang mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan program yang sangat bermanfaat ini.

Dalam sambutannya, Agun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan bantuan pemerintah, tetapi mendayagunakannya secara baik dan benar sebagai ibadah yanf bermaslahat bagi kesempurnaan hidup pribadi, agama, negara dan bangsa.

“Jadilah orang-orang yang bersyukur dan jauhi sifat-sifat sombong dan angkuh, apalagi suka mencaci dan memaki di antara kita sesama mahluk ciptaan Tuhan,” pesan tokoh senior Golkar yang rajin turun ke desa-desa ini.

Baik Mentan maupun Agun Gunanjar Sudarsa berpesan agar bantuan sarana pertanian menjadi sarana menyejahterakan kehidupan petani dan santri.

Agun juga berpesan agar seluruh potensi alam khususnya di sektor pertanian dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai manifestasi beribadah kepada Allah swt.

“Perlakukan dan kerjakan seluruh lahan, bahan, olahan pertanian yang diberikan oleh Mentan kita sebagai ibadah, untuk kesejahteraan dan kemuliaan hidup kita,” tutur Agun. (ahm)

tag: #dpr  #kementerian-pertanian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...