Berita
Oleh pamudji pada hari Senin, 22 Apr 2019 - 08:53:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Bupati Madina Mundur Gara-gara Jokowi Kalah, Begini Reaksi PDIP

tscom_news_photo_1555897982.jpg
Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution melayangkan surat permohonan berhenti dari jabatan bupati ke Presiden Joko Widodo. Pengunduran diri itu dilayangkan karena kecewa dengan hasil pilpres, di mana pasangan Joko Widodo - Ma"ruf Amin untuk sementara kalah di daerah yang dipimpinnya.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku masih akan berkonsutasi dengan pihak terkait untuk menyikapi sikap Dahlan.

"Kami akan konsultasikan dulu, tentu saja saya juga belum melihat secara detail masalah ini. Kami melakukan konfirmasi terlebih dahulu," ujar politikus yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) seperti dikutip dari pemberitaan media, Senin (22/4/2019).

Namun demikian, dia menyebut bahwa kemenangan atau kekalahan pasangan 01 di suatu wilayah bukan merupakan tanggung jawab dari pejabat daerah setempat. Melainkan tanggung jawab dari tim kampanye.

Sementara Bupati Dahlan, kata Hasto, bukan bagian dari tim kampanye. Baik di tingkat nasional maupun daerah.

"Jadi kalau ketentuan UU kan kepala daerah enggak boleh jadi ketua tim pemenangan, hanya jadi pengarah. Karena itulah yang bertanggung jawab memenangkan atau tidak secara formal adalah tim kampanye itu sendiri. Karena itu, kami yang bertanggung jawab," tutur Hasto.(plt)

tag: #pdip  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...