Berita

BPN Kantongi Bukti Kecurangan Pilpres, Ferry: Kenapa TKN yang Kebakaran Jenggot?

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 25 Apr 2019 - 17:18:37 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1556187517.jpg

Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan mengaku heran dengan reaksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma"ruf Amin terkait bukti kecurangan Pilpres 2019.

Ferry menilai, reaksi TKN seperti kebakaran jenggot dalam merespon temuan bukti kecurangan yang dikantongi Tim BPN.

Mantan menteri Jokowi ini mengungkapkan, bahwa bukti yang dipegang oleh BPN merupakan bukti nyata dari formulir C1.

"Kenapa TKN yang risau? Kan seharusnya KPU (yang risau). Bukti itu nanti tentu kami catatkan dan lengkapi pembuktiannya dan kami sampaikan pada KPU dan Bawaslu," kata Ferry di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Ferry juga meminta, TKN tidak perlu baper alias bawa perasaan terkait ribuan data kecurangan yang sudah dipegang oleh BPN.

Lebih baik, lanjut dia, TKN mengumpulkan bukti kecurangan yang sama, bila merasa dirugikan oleh pihak penyelenggara Pemilu.

"Makanya, kenapa ini malah TKN yang risau? TKN kan sama dengan BPN, bukan penyelenggara pemilu. Lalu kenapa hati kau yang risau?," tanya Ferry. 

Sebelumnya, Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma"ruf, Usman Kansong meminta kubu Prabowo transparan terkait data real count yang diklaim memenangkan calon nomor urut 02 itu. 

Usman mengaku curiga data itu sebenarnya tak ada lantaran selama ini kubu Prabowo terkesan menutup-nutupi.

"Saya kira tidak perlu ditutup-tutupin. Kalau benar terjadi dan ada ya buka saja. Kalau tidak mau membuka kita khawatir ternyata memang tidak ada," ujar Usman. (Alf)

tag: #prabowosandiaga  #kpu  

Bagikan Berita ini :