Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 06 Mei 2019 - 05:37:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Akbar Tanjung Ingatkan Pemuda Indonesia Selalu Jaga Persatuan

tscom_news_photo_1557095830.jpeg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 1978-1981 Akbar Tanjung mengaku gembira saat menghadiri acara pelantikan kepengurusan DPP 2019-2021 hasil Kongres XV KNPI, di Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (4/5) malam.

Menurut dia, acara pelantikan kepengurusan DPP di bawah kepemimpinan Ketua Umum Haris Pertama memperlihatkan suasana kebersamaan diantara para pemuda.

"Saya sangat bersyukur bahwa hari ini saya hadir dalam pelantikan, dan saya sangat bergembira bahwa suasana juga nampak betul suasana kebersamaannya," kata Akbar, Minggu (5/5).

Karena itu, Akbar pun berharap agar suasana kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan yang muncul itu dapat terus dipertahankan. Sebab, hanya itulah yang kemudian menjadi modal utama bagi organisasi kepemudaan ini untuk tetap terus berkiprah.

"Saya berharap agar suasana ini terus dipertahankan, karena itulah yang menjadi modal utama agar KNPI ini bisa betul- betul berkiprah dan siap dalam menyiapkan generasi penerus dalam menghadapi perubahan zaman ke depan," ujar mantan ketua DPR RI tersebut.

Lebih lanjut, saat ditanyakan bagaimana penilaiannya terhadap figur seorang Haris Pertama, Akbar mengatakan, jika Haris Pertama merupakan sosok yang tepat untuk memimpin KNPI.

"Karena dia (Haris Pertama) memiliki pengalaman yang cukup, komunikatif dan sangat memperhatikan kebersamaan sebagai tekad yang telah dirintis oleh para tokoh pemuda pada tahun 73 lalu," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) 1999-2002 Adhyaksa Dault meminta agar Kementerian Hukum dan HAM untuk segera mengeluarkan surat keputusan (SK) pengesahan kepengurusan KNPI pimpinan Harus Pertama.

“Agar tidak ada dualisme atau tigalisme di tubuh KNPI cuma satu. Karena memiliki landasan, (dalam kongres) semua OKP dan DPD hadir di sana," ujarnya.

Haris Pertama mengajak kepada para pengurus KNPI periode 2018-2021 bersama-sama untuk berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai ketua, Haris berjanji akan selalu menjaga kekompakan dan keberasamaan seluruh pengurus KNPI. Karena kata dia, persatuan harus dibangun dari dalam.

tag: #akbar-tandjung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...