TSPartai
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 15 Mei 2015 - 07:13:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Komunikasi SBY Belum Cair, Kongres Demokrat "Dicueki" Ketum Parpol Lain

4sby.jpg
SBY (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik LIPI Siti Zuhro menyoroti gaya komunikasi politik Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini menyusul banyaknya petinggi partai politik yang tidak menghadiri Kongres Partai Demokrat beberapa waktu lalu.

Menurut Siti, meskipun Kongres Demokrat berhasil menghadirkan Presiden Joko Widodo, namun hal itu belum cukup melegakan untuk politik nasional. Sebab, kongres tersebut tidak dihadiri oleh beberapa ketua umum partai.

Bahkan yang hadir di Kongres Demokrat hanya beberapa ketua umum, seperti Zulkifli Hasan (PAN), Romahurmuziy (PPP hasil muktamar Surabaya), Wiranto (Hanura), Agung Laksono (Golkar munas Ancol) dan Sutiyoso (PKPI). Sementara Megawati dan ketua umum partai-partai tidak hadir.

"Secara umum belum cukup melegakan karena belum cairnya komunikasi SBY-Megawati, dan komunikasi SBY dengan ketua-ketua umum partai lainnya," kata Siti di Jakarta, Kamis (14/5/2015).

Menurutnya, ketidakhadiran ketum parpol lain di Kongres Demokrat bisa diterjemahkan bahwa dalam kegiatan-kegiatan besar parpol lain, SBY sebagai ketum Demokrat juga tidak hadir.

Oleh karenanya wajar jika ketua umum parpol lain juga enggan hadir jika diundang SBY.

"Kalau ada tokoh politik yang tak suka melakukan silaturahmi, maka jangan salahkan kalau orang lain pun tak melakukan juga," jelasnya. (iy)

tag: #sby  #lipi  #kongres demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...