Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 11 Jul 2019 - 14:51:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Militansi Kader, Faktor Kemenangan PKS pada Pemilu 2019

tscom_news_photo_1562831500.jpg
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman memberikan penekanan faktor umat, koalisi dan lima ruh kader dalam kemenangan PKS.

Bagi Sohibul, melonjaknya suara PKS pada Pemilu 2019 dipengaruhi beberapa faktor. Pertama ia menyebut kesadaran politik umat yang terbangun. Faktor kedua adalah keberasamaan dalam koalisi serta lima kondisi internal yang turut mendukung kemenangan.

Doktor lulusan Jepang ini menjelaskan, kondisi internal yang dimaksud adalah ruh militansi kader, ruh soliditas struktur, ruh keberpihakan kepada umat dan rakyat, ruh kreativitas dan inovasi dan ruh konsistensi.

"Insha Allah akan bisa lebih baik ke depan," kata Sohibul di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Ia kemudian memesankan khususnya kepada kader dan simpatisan agar terus memegang lima ruh tersebut dalam menghadapi tantangan politik. berikutnya.

"Walaupun PKS tidak memiliki calon (presiden dan wakil presiden-red), tetapi kita tetap mendapatkan kenaikan suara yang signifikan. Ini tentu berkat kebersamaan dalam koalisi, doa dan dukungan umat dan masyarakat serta kader yang istikamah," paparnya.

Sohibul Iman sangat optimistis, berbekal hal tersebut suara PKS akan semakin signifikan ke depan. "Mungkin bisa menjadi 15 juta atau bahkan bisa menjadi 45 juta pada pemilu 2024," imbuhnya. (ahm)

tag: #pks  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...