Zoom
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 20 Mei 2015 - 17:28:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Konsep Bangunan Museum Baru DPR

58FahriHamzah2.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rapat Paripurna hari ini, Rabu (20/5/2015), pimpinan DPR RI melaporkan pembentukan Tim Implementasi Reformasi yang berdasarkan Surat Keputusan Nomor 12/DPRRI/II/2014-2015 tanggal 9 Februari 2015.

Ada tujuh program reformasi dewan yang disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam rapat Paripurna itu. Salah satunya pembangunan museum dan perpustakaan.

Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu membeberkan, nantinya pembangunan museum akan menggunakan konsep gedung bundar, sekaligus menjadikan bangunan tersebut sebagai cagar budaya.

"Sehingga gedung tersebut akan menjadi ikon nasional dan dunia yang di dalamnya kaya oleh sejarah dan ilmu pengetahuan," ungkap Fahri.

Selain itu, DPR juga akan membangun alun-alun demokrasi sebagai tempat unjuk rasa dan penyampaian aspirasi publik terbesar di Indonesia.

"Maka pelaksanaan demonstrasi di alun-alun demokrasi tersebut sangat dilindungi sebagai mimbar kebebasan," tuntasnya.(yn)

tag: #gedung baru dpr  #museum dpr  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...