Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 18 Okt 2019 - 11:41:39 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Ajak Nasdem Jadi Oposisi

tscom_news_photo_1571373699.jpg
Surya Paloh (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian menilai terlalu jauh penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang terhadap UU KPK dihubungkan dengan pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, ia merasa ada kejanggalan di balik pernyataanKetua Umum Nasdem Surya Paloh yang menyebut Jokowi dapat di makzulkan. Apalagi hanya karena Jokowi menerbitkan Perppu untuk membatalkan UU KPK.

“Saya sarankan Nasdem jadi oposisi bersama PKS,” ujar Sopian di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Sopian menilai hal yang tak wajar jika peryataan itu dilontarkan oleh Ketum Nasdem. Apalagi, Nasdem sebagai pengusung Jokowi-Maruf pada Pilpres kemarin.

Dia mengatakan, pernyataan elite dan kader Nasdem itu memiliki target politis. Yang pasti, terlampau jauh menganggap Perppu bisa menjadi pintu masuk pemakzulan presiden. Pemakzulan hanya bisa dilakukan bila presiden Jokowi terlibat kasua korupsi.

“Tapi kalau Perppu dikeluarkan lalu karena itu menjadi dasar Partai Nasdem mengajukan Jokowi di makzulkan di DPR dan MPR, saya kira itu terlampau jauh,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menilai Jokowi bisa saja dimakzulkan karena menerbitkan Perppu. Pernyataan itu untuk mengingatkan Jokowi tidak asal menerbitkan Perppu karena desakan masyarakat.

"Ini justru dipolitisir. Salah-salah presiden bisa diimpeach karena itu," kata Surya beberapa waktu lalu. (ahm)

tag: #partai-nasdem  #pks  #oposisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...