Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 24 Mei 2015 - 09:28:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Titiek Soeharto Prihatin Maraknya Impor Pangan

57index.jpg
Wakil Ketua Komisi IV DPR Titiek Soeharto (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Maraknya pangan impor membuat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Titiek Soeharto prihatin. Menurutnya saat ini Indonesia sudah menjadi negara tujuan ekspor pangan ke Asia Tenggara.

"Indonesia negara yang besar, luas, serta negara agraris yang subur dan apa-apa bisa ditanam, namun ironisnya belakangan ini kita masih impor produk pangan," katanya Minggu (24/5/2015).

Titiek bilang kalau beberapa produk pangan masih diimpor pemerintah karena produksinya belum mencukupi kebutuhan masyarakat Tanah Air.

"Beras dan jagung masih impor, bahkan ketika mau memprodukai tempe, kedelainya harus impor. Ini tidak boleh dibiarkan terus, sehingga pemerintah perlu mewujudkan swasembada pangan," katanya

Titik juga mengatakan, Indonesia yang jumlah penduduknya terbesar keempat dunia membutuhkan makan sehingga bagaimana pemerintah berupaya mencukupi kebutuhan pangan.

Untuk mempercepat program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah perlu dilakukan langkah-langkah untuk meningkatkan produksi padi, jagung, dan kedelai dari kalangan petani di Tanah Air. (ai)

tag: #beras plastik  #DPR  #Komisi IV  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement