Oleh Givari Apriman pada hari Rabu, 01 Apr 2020 - 20:10:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Fraksi PKS Potong Gaji Bulan April Untuk Warga Terdampak Corona

tscom_news_photo_1585746650.png
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Fraksi PKS kembali memotong gaji anggota DPR bulan April untuk membantu warga yang terkena dampak virus corona. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang mengatakan kalau wabah virus corona jadikan momentum untuk memperkuat solidaritas nasional.

"Apa yang bisa kita bantu kita bantu, kita bangun solidaritas untuk bahu membahu menolong rakyat yang terkena dampak wabah corona ini sesuai kemampuan dan kewenangan," kata Jazuli melalui pesan singkatnya, Rabu (01/04/2020).

Jazuli juga menyampaikan pihaknya tetap mengawal pemerintah untuk membuat langkah konkrit dalam mengatasi wabah virus corona.

"Namun demikian kita juga tidak bisa menunggu gerak pemerintah atau hanya mengandalkan kebijakan pemerintah," ujarnya.

Hal itulah yang mendorong PKS dan Fraksi terus melakukan inisiatif menggalang gerakan dan bantuan secara nasional.

Setelah Bulan Maret melakukan gerakan untuk membantu tenaga medis untuk memberikan kebutuhan APD, kini PKS memberikan bantuan langsung paket sembako.

"Gerakan yang dicanangkan Fraksi PKS berupa pengumpulan kebutuhan pokok dan diberikan kepada masyarakat terdampak khususnya para pekerja informal dan pekerja harian yang terputus penghasilannya," tandas Jazuli.

Jazuli memaparkan kalau ini menjadi krusial karena pemerintah semakin ketat membatasi orang keluar rumah melalui kebijakan pembatasan sosial berskala besar yang baru diumumkan Presiden.

"Ini artinya masyarakat tidak mampu dan rentan seperti pekerja informal dan harian akan semakin kena dampaknya. Oleh karena itu, Fraksi PKS dari pusat hingga daerah bersepakat kembali untuk mengalokasikan gaji bulan April untuk pengadaan paket sembako bagi mereka," pungkasnya.

Anggota DPR Dapil Banten ini sendiri telah menyerahkan 2,5 ton beras dan kebutuhan lainnya untuk didistribusikan kepada masyarakat melalui DPD PKS di Kabupaten/Kota Serang dan Kota Cilegon.

tag: #corona  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement