Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 24 Apr 2024 - 12:00:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

tscom_news_photo_1713934843.jpg
Anies Baswedan dan Cak Imin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di Gedung KPU RI, Jakarta, pukul 10.00 WIB, Rabu (24/4/2024).

Anies-Muhaimin tiba di KPU sekitar pukul 09.50 WIB. Anies mengatakan, penetapan presiden-wapres pemenang Pilpres 2024 merupakan proses bernegara yang harus dihormati.

"Ini adalah sebuah proses bernegara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Karena itulah kami bersama di sini menghormati proses dan ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan," kata Anies kepada awak media di dalam gedung KPU.

Di satu sisi, Anies menyoroti, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan kubu 01 dan 03. Menurutnya, banyak catatan soal sengketa Pilpres 2024 yang harus dievaluasi.

"Pada sidang MK kemarin, banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan. Tetapi ingat sisi lain, kita hormati proses bernegara, itu sebabnya kita hadir di sini," ucap Anies.

Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung KPU sekitar pukul 09.40 WIB.

Prabowo pun sempat melontarkan, beberapa ucapan kepada awak media yang menunggunya di KPU sejak pagi. Prabowo memastikan, dirinya bersama Gibran siap bekerja keras untuk rakyat di pemerintahan selanjutnya.

"Semua, hari ini kota menerima ketetapan dari KPU, kita akan mulai kerja keras mempersiapkan diri. Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, seluruh elemen bangsa harus kerja sama membangun Indonesia yang lebih baik lagi. "Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat," ucap Prabowo.

Diketahui, sesuai rencana, Prabowo akan menyampaikan pernyataan resminya sebagai presiden terpilih 2024-2029. Pada hari ini, KPU akan menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih pemenang Pilpres 2024.

"Jadi beliau nanti akan menyampaikan statement secara resmi pas di KPU hari Rabu. Kan jam 10 akan diundang oleh KPU, beliau akan menyampaikan statement resmi terkait dengan keputusan MK hari ini," kata Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di kediaman Prabowo, Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

tag: #anies-baswedan  #cak-imin  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement