Oleh Tommy P pada hari Rabu, 08 Apr 2020 - 07:41:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Balita di Bogor Terinfeksi Covid-19

tscom_news_photo_1586306460.jpg
(Sumber foto : istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor melaporkan dua pasien salah satunya berusia dibawah lima tahun (balita) terinfeksi viruscorona(Covid-19).

Kedua pasien itu menambah jumlah pasien positif menjadi 23 orang dengan rincian 17 masih dalam perawatan, 3 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Jumlah itu bertambah dari data sebelumnya, Senin (6/4) yang berjumlah 21 orang.

Menurut Juru Bicara Covid-19, Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah balita yang terpapar berusia tiga bulan dan dua pekan lalu dirujuk ke salah satu rumah sakit karena demam. Kemudian bayi itu pun dilakukan pengetesanswab.

“Setelah masa inkubasi (14 hari) terlampaui, gejala klinis demam, batuk sudah menunjukkan sembuh dan dibolehkan pulang,” kata Syarifah Selasa (7/4) malam.

Hasilswabdan hasil tes, menunjukan positif terinfeksicorona. Tim kesehatan secara prosedural harus dilakukan tesswabulang dan dilakukan isolasi di rumah sakit.

Menurut Syarifah, hingga saat ini belum diketahui dari mana bayi tersebut terpapar viruscorona. Untuk itu, langkah yang diambil yakni dilakukanrapid testkepada orang tua dan keluarga terdekat.

“Langkah selanjutnya pihak orang tua bayi dan sekitarnya akan dilakukantrackingdan dilakukanrapid testuntuk melihat kondisi lingkungan sekitar bayi tersebut,” kata Syarifah.

Sementara, untuk kasus pasien dalam pengawasan saat ini berjumlah 439 orang dengan rincian sebanyak 325 orang masih dilakukan pengawasan serta 114 orang dinyatakan selesai, dan 9 di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan pasien orang dalam pemantauan (ODP) data yang terlaporkan berjumlah 815 orang yakni sebanyak 491 orang dinyatakan selesai dan sisanya 324 orang masih dalam pemantauan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...