Oleh windarto pada hari Rabu, 08 Apr 2020 - 13:48:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Untar Hadirkan Layanan Telekonseling Bantu Tim Medis Covid-19

tscom_news_photo_1586328531.jpg
(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Selama masa tanggap darurat COVID-19, sebagian masyarakat mengalami kondisi penuh tekanan. Kondisi ini sungguh dialami para pemberi layanan kesehatan, termasuk tenaga medis dan paramedis, yang menghadapi risiko tinggi terpapar COVID-19 serta masih harus terpisah dari keluarga tercinta selama bertugas.

Dalam keadaan yang penuh tekanan, tidak terlepas keinginan seseorang membutuhkan bantuan orang lain. Ditambah situasi yang tidak memungkinkan adanya pertemuan, menyulitkan lepasnya belenggu tekanan.

Menyadari kondisi tersebut Fakultas Psikologi Untar dengan para Psikolog-nya, secara online menyediakan waktu bagi setiap individu yang membutuhkan untuk konseling. Hal ini sebagai wujud solidaritas, para psikolog berizin praktik yang terdiri atas dosen dan lulusan program profesi Psikologi Untar siap memberikan bantuan nyata dengan Telekonseling gratis untuk tenaga medis dan keluarganya, serta seluruh Sivitas Akademika Untar.

Dekan Fakultas Psikologi Untar Dr. Rostiana, S.Psi., M.Si mengatakan melalui kegiatan telokonseling ini, kami ingin memahami dan membantu mengelola perasaan dan pikiran yang membebani tim medis dan sehingga mereka menjadi lebih tenang secara emosional, lebih bersemangat kerja kembali, dan memiliki pemikiran yang positif akan kehidupan.

"Layanan ini disasar kepada tenaga tenaga pelayan kesehatan termasuk dokter, paramedik, dan staf yang bekerja di rumah sakit, yang merupakan garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19. Kami juga membuka layanan untuk keluarga mereka, karena banyak tenaga medis yang harus meninggalkan keluarga," ujar Dr. Rostiana.

Selain itu layanan ini juga dibuka untuk rekan-rekan Untarian, baik itu dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, dan seluruh karyawan yang bekerja di Untar termasuk satpam maupun cleaning service.

Layanan Telekonseling dapat diperoleh dengan cara mengirimkan pesan tertulis kepada administrator Reza di nomor WA 0812 9452 2132, Ikhsan di nomor WA 0813 9880 6747 (untuk dosen dan karyawan Untar) dan Novita di nomor WA 087 7777 09719 (untuk mahasiswa Untar). Adapun telekonseling dibuka setiap Senin-Jumat, jam 09.00-21.00. Waktu pertemuan dengan Psikolog akan ditentukan Administrator.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan memaparkan bahwa kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung dari pandemi Covid-19, sangat diperlukan.

"Kontribusi kita sebesar apapun, sangat berharga. Untar sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi yang memiliki potensi berkontribusi, juga terpanggil mengadakan konsultasi Psikolog secara online dan tidak berbayar. Ini bagian dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang terus akan dilaksanakan UNTAR, secara khusus pada masa pandemi Covid-19," tuturnya.

"Kita semua berdoa agar wabah ini segera selesai dan kita dapat kembali ke kehidupan normal. Mari kita bahu membahu membantu Saudara kita yang menderita karena terdampak Covid 19. Silakan untuk memanfaatkan layanan konsultasi Psikolog Online dari Untar, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Ragam

Gelar Pertukaran Mahasiswa Nasional secara Daring di Saat Pandemi, Untar Raih Rekor MURI

Oleh windarto
pada hari Senin, 19 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Universitas Tarumanagara (UNTAR) meraih Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Program Pertukaran Mahasiswa Nasional (PMN) 2020 secara Daring oleh Perguruan Tinggi ...
Ragam

Putri Anies Raih Gelar Sarjana Hukum dari UI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mutiara Annisa Baswedan, putri tertua Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil menyelesaikan pendidikan strata satu Sarjana Hukum di Universitas Indonesia. Dalam ...