Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 12 Apr 2020 - 20:29:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Minta Pemerintah Berikan Jaminan Sosial Bagi Korban PHK

tscom_news_photo_1586698145.jpg
Korban PHK (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --
Dengan situasi pandemi covid-19 yang mengharus WFH seperti ini memang pasti berdampak pada banyaknya PHK bagi para pekerja terutama pekerja atau buruh outsorcing. Sangat sulit untuk dihindari.

Untuk itu, Anggota DPR Fraksi Demokrat Irwan meminta pemerintah memberikan jaminan sosial kepada karyawan yang terkena PHK.

"Disini peran pemerintah yang harus responsif dan solutif. Tentu harus bisa diantisipasi keduanya. Stimulus ekonomi bagi pengusaha agar usahanya bisa bertahan kemudian bangkit namun yang lebih utama lagi adalah jaminan perlindungan sosial bagi yang terlanjur PHK," kata Irwan dalam pesan singkatnya, Minggu (12/4/2020).

Irwan melihat dampak pandemi Covid-19 memang sangat terpengaruh kepada perekonomian dan dunia usaha.

"Logika sederhananya begitu. Kalau bisnisnya produktif maka pekerjanya juga aman untuk bekerja. Begitupun sebaliknya jika perusahaan terpengaruh akibat ekonomi global dan nasional pasti juga ada impact kepada pekerja," kata ia.

Ia juga meminta pemerintah segera mengaplikasikan kartu pra kerja yang dapat sedikit membantu meringankan mereka yang PHK dan yang belum bekerja. Agar mereka bisa segera mendaftar dan mendapat jaminan sosial.

tag: #virus-corona  #phk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement