Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 01 Mei 2020 - 18:26:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat: Rakyat Butuh Bantuan Segera Bukan Logo

tscom_news_photo_1588332393.jpg
Didi Irawadi Syamsuddin Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyayangkan terlambatnya pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat hanya karena harus menunggu tas berlabelkan bantuan Presiden.

"Saya heran untuk tugas mulia bantuan kepada rakyat yang terdampak Corona yang wajib dan harus segera dibantu oleh negara malah terlambat dan terkendala oleh logo," tegas Anggota Komisi XI DPR itu kepada wartawan, Jumat, (01/05/2020).

Didi pun meminta agar pemerintah bergerak cepat membantu rakyat termasuk ke semua lapisan.

"Saya kira mari kita semua bergerak cepat bantu rakyat tidak terkecuali kementerian sosial dan para tim presiden Jokowi. Jangan lagi bantuan oleh rakyat yang sedang susah dan kelaparan harus menunggu logo Presiden, logo pejabat tertentu," sindirnya.

Dengan demikian, Didi meminta agar pemeritah, dapat bergerak secepat mungkin lantaran saat ini rakyat memerlukan sembako atau bantuan langsung tunai (BLT).

"Jangan terlambat dan terhambat lagi karena logo-logo itu," tegasnya lagi.

Sebelumnnya, Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengakui penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako untuk warga terdampak virus Corona (Covid-19) sempat tersendat gegara menunggu tas yang terdapat logo Presiden Republik Indonesia.

Ketersedian tas untuk mengemas paket sembako berwarna merah putih dan bertuliskan ‘Bantuan Presiden RI Bersama Lawan Covid-19’ berimbas pada tersendatnya distribusi bantuan sosial bagi warga terdampak wabah Covid-19.

tag: #blt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...