Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 29 Mei 2015 - 07:46:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR: Saya tak Setuju Pengungsi Rohingya Diberi Pulau Khusus

32Pengungsi-Rohingya.jpg
Pengungsi Rohingya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyatakan tidak setuju atas usulan agar pengungsi etnis Rohingya diberi pulau khusus. Meski ia mengapresiasi pemerintah yang cepat dan tanggap menangani para pengungsi, namun pemberian pulau khusus itu dinilainya tidak akan berdampak positif.

"Saya apresiasi pemerintah cepat menangani pengungsi Rohingya. Tapi saya tidak setuju kalau setiap pengungsi datang dikasih pulau, nanti datang lagi satu pulau lagi. habis kita” katanya di Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Ia tidak menampik bahwa visi misi Pemerintah Indonesia membantu mereka karena berdasarkan pertimbangan kemanusiaan. Namun bukan berarti masalah pengungsi Rohingya adalah tanggung jawab Indonesia semata.

"Tetapi jangan menyusahkan kita, untuk sementara boleh saja tinggal di sana, karena itu kewajiban kita membantu sesama. Karena masalah pengungsi Rohingya, merupakan masalah kemanusiaan internasional bersama. kan ada ASEAN, PBB. Rohingya juga memiliki tempat asal, ini masalah international," jelasnya.

Zulkifli menginstruksikan agar Pemerintah Indonesia dapat membawa permasalahan ini ke tingkat ASEAN guna mencari solusi dalam penyelesaian masalah etnis Rohingya di Myanmar.

"Indonesia, negara ASEAN dan juga Myanmar itu sendiri. Semua harus duduk bersama menyelesaikan masalah ini," jelas dia. (iy)

tag: #pengungsi rohingya  #rohingya  #imigran rohingya  #ketua mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement