Oleh Rihad pada hari Selasa, 23 Jun 2020 - 14:28:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Hutama Karya Rampungkan Dua Ruas Tol Sumatera dengan Kualitas Terbaik

tscom_news_photo_1592897305.jpg
Jalan tol Sumatera (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Hutama Karya (Persero) berhasil merampungkan konstruksi dua ruas tol yang menjadi bagian jalan tol Trans Sumatera.Kedua ruas tersebut yakni Ruas Sigli - Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri - Blang Bintang) sepanjang 14 kilometer dan ruas Pekanbaru - Dumai sepanjang 131 kilometer.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan kedua ruas tersebut direncanakan akan diresmikan pada Juni – Juli 2020. Kedua ruas tol tersebut telah rampung dan telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) pada pekan lalu. "Saat proses ULF berlangsung, Hutama Karya mendapatkan apresiasi dari tim ULF Pekanbaru – Dumai khususnya pada seksi 6 sepanjang 25 kilometer, yang dinilai sebagai jalan tol paling baik di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)," kata ujar Fauzan dikutip dari Bisnis.com, Senin (22/6/2020). Saat ini Hutama Karya sedang menunggu hasil dari ULF tersebut.

Seperti diketahui, Kementerian PUPR menargetkan lima ruas tol akan diresmikan pada Juni-Juli 2020. Ruas tol yang ditargetkan selesai konstruksi pada Juni 2020 yaitu ruas Depok-Antasari Seksi 2 (Brigif Infantri-Sawangan), ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang), ruas Manado-Bitung Seksi 1 (Manado-Airmadidi) dan Seksi 2A (Segmen Airmadidi-Kauditan).

Kemudian, pada Juli 2020 yaitu ruas Cimanggis-Cibitung seksi 1A (Cimanggis-Jatikarya), dan Pekanbaru-Kandis-Dumai Seksi 1-6 (Pekanbaru-Dumai).

tag: #hutama-karya  #jalan-tol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement