Oleh Rihad pada hari Minggu, 05 Jul 2020 - 22:15:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada, Selain Covid-19, Deman Berdarah Juga Ancam Warga Jabar

tscom_news_photo_1593962130.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Selain melawan Corona, Provinsi Jawa Barat saat ini sedang terkena musibah dengan meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Berdasarkan kategori dan kasus DBD-nya, kabupaten dan kota di Jawa Barat dibagi dalam tiga status. Yakni zona merah untuk yang terdapat kasus DBD sangat berisiko, kemudian zona kuning, dan zona hijau, untuk yang lebih sedikit kasusnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Muhamad Ridwan Kamil saat menghadiri bakti sosial dalam rangka peringatan hari jadi ke-74 Bhayangkara di Pangandaran. Ia mengatakan selain mengurusi pandemi Covid-19 Provinsi Jawa Barat juga sedang terkena musibah yaitu DBD. "Dinas Kesehatan Jawa Barat saat ini sedang mengurusi itu dan mempersiapkan fogging," ucapnya.

Menurutnya mengambil dari pengalaman yang lalu maka untuk mengantisipasi salah satunya dengan fogging jadi bisa dikendalikan. "Mudah mudahan kasus DBD ini secepatnya dapat dikendalikan," katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, kasus DBD di Jabar mencapai 10.685 kasus dari 70.418 kasus di Indonesia.

“Pergantian musim kali ini, selain Covid-19, kasus DBD di Jabar mulai nampak perlu diwaspadai,” ujar Ridwan Kamil.

Ancaman DBD kata Emil jangan dianggap sepele. “Jadi kita selain mengurus Covid-19, juga mengurus DBD, tapi kita bisa kendalikan, karena sudah ada pengalaman,” katanya.

Saat ini, pihaknya tengah meningkatkan perhatian terhadap peningkatan kasus DBD di sejumlah Kabupaten/Kota di Jabar

Berdasarkan catatan, perbandingan data kasus DBD di Jabar cukup tinggi dibanding Bali dengan 8.930 kasus, Jawa Timur dan NTT sebanyak 5.432 kasus, Lampung 5.084 kasus dan NTB 3.796 kasus.

tag: #ridwan-kamil  #demam-berdarah  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Banner HUT RI Ke-75 TeropongSenayan.com
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Irma Suryani Chaniago
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement