Oleh Alfin Pulungan pada hari Minggu, 23 Agu 2020 - 08:10:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Khawatir Ada Kesengajaan, DPR Minta Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung

tscom_news_photo_1598117694.jpeg
Kebakaran gedung Kejagung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi III DPR Wihadi Wiyanto meminta pihak Kepolisian menyelidiki penyebab kebakaran besar yang terjadi di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Hasanuddin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Kebakaran itu terjadi tepat di gedung utama Kejagung yang berada persis di balik gerbang utama korps Adhyaksa. Api terlihat berkobar di sisi sebelah kanan gedung. Meski belasan mobil pemadam kebakaran mulai berdatangan, namun si jago merah terus membesar.

Bahkan, api hampir melalap habis empat lantai dari enam lantai gedung utama Kejagung.

"Perlu diselidiki apakah itu memang ada kesengajaan atau benar-benar terbakar," kata Wihadi saat dihubungi, Sabtu, 22 Agustus 2020, malam.

Wihadi Wiyanto


Politikus Gerindra ini menegaskan, hal itu perlu dilakukan karena banyak kasus besar yang kini ditangani lembaga pimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Diantaranya, Kasus korupsi Djoko Tjandra, Kasus korupsi PT Jiwasraya dan lainnya. "Polisi yang mengusut itu," ujarnya.

Ia mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa Kejagung. Untuk itu, Wihadi mendesak Kepolisian harus segera menyelidiki penyebab kebakaran, apakah itu memang kebakaran yang disengaja atau tidak disengaja.

"Bagaimana pun juga di Kejaksaan banyak arsip-arsip tentang kasus-kasus besar dan kasus korupsi lainnya yang belum terselesaikan," sebut Wihadi.

Legislator asal Jawa Timur ini mengharapkan bahwa tempat-tempat arsip itu dapat terselamatkan.

"Karena kalau itu gedung yang di depan, gedung pidsus kan di belakang aman itu. Kita harapkan tidak ada berkas-berkas yang ikut terbakar," katanya.

tag: #kejagung  #kebakaran  #komisi-iii  #wihadi-wiyanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Hanya di Bogor, Obat Terapi Covid-19 Juga Langka di Bandar Lampung

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Obat terapi COVID-19 dan vitamin sulit didapat di sejumlah apotek di Bandarlampung karena stoknya terbatas. Dilaporkan, di sejumlah apotek di Bandarlampung, Sabtu (24/7), ...
Berita

Pertanda Bagus, Kasus Sembuh Capai Rekor Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Per Sabtu (24/7), Kementerian Kesehatan melaporkan kasus sembuh mendapat penambahan sebanyak 39.767 kasus. Ini merupakan rekor terbaru kasus kesembuhan di Indonesia. Saat ...