Oleh Rihad pada hari Senin, 14 Sep 2020 - 22:31:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Bukan Hanya Jakarta, 10 Daerah di Jateng Juga Perlu Injak Rem

tscom_news_photo_1600097508.png
Ganjar Pranowo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Banyak daerah yang sebenarnya memiliki penyebaran virus Covid-19 yang mengkhawatirkan. Bukan hanya Jakarta, tetapi daerah lain juga memiliki ririko penularan virus yang tinggi juga. Simak apa yang dikhawatirkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mengingatkan sejumlah daerah agar lebih memperketat dan mulai "injak rem" dalam penanganan penyebaran virus Corona atau COVID-19. "Saya mohon bupati/wali kota agar menjaga dan lebih ketat lagi, rem agak diinjak," katanya Senin (14/9).

Ada 9 daerah yang disebut Ganjar perlu perhatian khusus yakni Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen, Kota Semarang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Tegal.

Ganjar mengimbau agar tidak menggelar event yang mendatangkan banyak massa. Alternatifnya bisa diganti virtual atau dengan peserta yang sangat sedikit. "Kalau ada kesulitan di daerah, saya siap membantu dari provinsi," jelasnya.

"Intinya, saya minta seluruh Satpol PP se-Jateng secara intens tetap melakukan penegakan hukum," jelas Ganjar.

Untuk diketahui, kasus penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Jateng masih cukup tinggi. Dilansir dari corona.jatengprov.go.id, pada Senin (14/9/2020), total ada 18.136 kasus positif di Jawa Tengah. Dari total itu, 2.831 pasien dirawat di rumah sakit, 13.628 pasien sembuh dan 1.677 orang yang meninggal dunia.

tag: #jateng  #ganjar-pranowo  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement