Ragam
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 03 Jun 2015 - 12:48:35 WIB
Bagikan Berita ini :
Predator Seks

Dikebiri Lebih Ampuh Daripada Sekedar Hukuman Penjara

83images.jpg
Anggota Komisi VIII Sodik Mujahid (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VIII Sodik Mujahid menyatakan perlu dirumuskannya hukuman yang tepat bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak. Ia mengatakan sanksi hukum bagi predator seks tersebut harus efektif dengan penekanan memberi efek jera.

Menanggapi usulan Komnas Anak supaya pelaku kejahatan seksual dijatuhi hukuman kebiri, Sodik bahkan meminta supaya dilakukan hukuman mati.

‎"Saya lebih setuju hukuman mati‎, tapi kebiri lebih baik dari hukuman penjar‎a," ungkapnya Rabu (03/06/2015) di Jakarta.

Di Indonesia, kata Sodik, kejahatan seksual sudah sampai pada level extraordinary crime. Menurutnya, kejahatan sejenis itu mengalami peningkatan yang signifikan. "Dan penjara terbukti tidak memberikan efek jera," ujarnya.

Sodik berpandangan kejahatan seksual memiliki tendensi kekejaman dan merusak. Hal itu dapat mengakibatkan trauma yang hebat bagi korban.

"‎Kejahatan sex bukan hanya merusak manusia secara komunitas. Tapi juga dapat merusak keturunan dan menghancurkan mental korban dengan trauma yang sangat berat dan mendalam‎. Pedofilia itu susah disembuhkan. Dan penyakit sodomi bisa menular‎. Saya lebih setuju kejahatan sex seperti narkoba dan korupsi untuk masa darurat ini diberi hukuman mati," cetusnya. (ai)

tag: #Pedofil  #sodomi  #predator seks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...