Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 15 Okt 2020 - 15:16:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Demokrat Soroti Utang Indonesia Yang Masuk 10 Besar ULN Tertinggi

tscom_news_photo_1602749759.jpg
Rachland Nasidik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sindiran tajam dilontarkan oleh Politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik atas capaian ekonomi era Presiden Joko Widodo.

Terbaru, Bank Dunia mengeluarkan data mengejutkan mengenai daftar 10 besar negara berpendapatan rendah dan menengah dengan utang luar negeri (ULN) terbesar.

Di antara daftar nama tersebut, Negara Indonesia berada di dalam 10 besar negara dengan utang luar negeri tertinggi.

Berdasarkan laporan bertajuk International Debt Statistics 2021, Indonesia berada di posisi ke-6 negara berpendapatan rendah menengah dengan utang besar.

Negara lainnya yang masuk antara lain seperti Argentina, Brasil, India, Meksiko, Afrika Selatan, Thailand, Turki, dan juga Rusia.

Menanggapi hal tersebut, Rachland mengatakan bahwa ekonomi Indonesia sedang meroket sebagaimana dicita-citakan oleh Presiden Joko Widodo.

“Ekonomi Indonesia sungguh meroket. Utang luar negeri kini salah satu tertinggi di dunia, buah dari kerja kerja kerja dan ekonomi berdikari, yang sukses menaikkan utang luar negeri sejak 2016,” sindirnya dalam cuitan akun Twitter pribadinya, Kamis (15/10/2020).

Tidak cukup sampai di situ, pendiri Perhimpunan Pendidikan Demokrasi itu juga menyoroti laju ekonomi Indonesia yang gagal meroket ke angka 7 persen.

Seperti diketahui sebelumnya pertumbuhan ekonomi 7 persen sempat dicita-citakan Presiden Jokowi dan bahkan kini laju ekonomi itu mengalami pertumbuhan ke arah minus.

“Sedangkan pertumbuhan ekonomi berhasil dikelola secara gotong royong pada minus 1,7 persen,” pungkasnya.

tag: #partai-demokrat  #menteri-jokowi  #utang-pemerintah  #ekonomi  #pertumbuhan-ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Mengingat Kembali Petisi Rizal Ramli Dkk Kepada Bank Dunia yang Salah Prediksi Krisis Indonesia 98

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 28 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Jauh sebelum saat ini, Sang Reformis ekonomi, Rizal Ramli merupakan sosok yang kerap mengkritik kinerja Bank Dunia. Bukan tanpa alasan, RR begitu ia disapa menilai bahwa ...
Berita

BPIP Titipkan Pancasila Kepada Generasi Muda Pangandaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengapresiasi antusiasme pemuda-pemudi Pangandaran, Jawa Barat dalam acara "Sosialisasi Pembinaan ...