Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 21 Okt 2020 - 15:05:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Catatan DPR Untuk Setahun Jokowi-Ma'ruf Amin Dibidang Energi

tscom_news_photo_1603267532.png
Ratna Juwita Sari Politikus PKB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita berharap, agar di satu tahun pertama periode kedua pemerintahan Presiden dan Wapres Jokowi-Ma"ruf Amin dapat menyelesaikan defisit energi yang terjadi di Indonesia.

"Sudah banyak inovasi dan kerja- kerja yang dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi-Yai Ma’ruf Amin, termasuk di bidang energi. Namun masih butuh usaha yang lebih keras lagi untuk menyelesaikan defisit energi yang terjadi di Indonesia," kata Ratna, Rabu (21/10/2020).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, pembenahan dan penyelesaian tersebut termasuk ke dalam kontribusi dari sektor energi baru terbarukan yang harus lebih di maksimalkan lagi.

"Pemerintah harus memberikan keberpihakan dari sektor kebijakan maupun anggaran supaya lebih terlihat peningkatannya sesuai amanah RPJMN bahwa bauran EBT sebesar 23% di 2025," kata dia.

Tidak hanya itu, kata dia, Harapannya tentu pemerintahan Jokowi- Ma"ruf Amin semakin ada perhatian khusus untuk perkembangan potensi EBT di Indonesia.

"Karena transisi energi ini harus segera dilakukan mengingat cadangan energi fosil di nusantara juga akan segera habis," tandas Juwita.

tag: #kinerja-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Lewat DPR RI, Bambang Patijaya Bantu Perjuangkan Nasib Guru Honorer di Babel

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 04 Des 2020
PANGKALPINANG (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI Bambang Patijaya menyatakan tekad dan kesiapannya untuk mengawal perjuangan para guru honorer dan tenaga kependidikan non kategori di atas usia 35 ...
Berita

Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, DPR: Pepera Itu Sudah Final

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin berharap agar kegaduhan dan polemik soal Papua dihentikan. Menurutnya, saat ini Provinsi Papua sudah resmi menjadi ...