Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 22 Okt 2020 - 17:25:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringati Hari Santri Nasional, Ibas Bagikan Wifi Gratis Ponpes

tscom_news_photo_1603362313.jpg
Ibas Berikan Wifi Gratis ke Ponpes (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyonobatau kerap disapa Mas Ibas, membagikan Wifi Gratis di sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur, Kamis (22/10).

Ibas, membagikan Wifi secara cuma cuma kepada beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) melalui Yayasan Idalia di Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek dan Ponorogo.

Yayasan Idalia itu sendiri merupakan Yayasan yang didirikan oleh Ibas beserta sang istri, Siti Ruby Aliya Rajasa Yudhoyono, yang bergerak di bidang sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas meminta maaf tidak dapat hadir secara langsung dan hanya bisa menyapa secara virtual. "Saya, selaku pendiri dan pembina Yayasan Idalia, beserta Mbak Aliya meminta maaf tidak bisa hadir secara langsung karena pandemi Covid-19," ucap Ibas.

Pembagian Wifi gratis ini juga bertepatan dengan Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

"Pembagian Wifi gratis ini saya harap bisa menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Meringankan beban orang tua murid, siswa-siswi dan tentunya para guru sebagai unsur utama dalam dunia pendidikan, tidak terkecuali para Santri dan Ustad, serta Kyai," lanjutnya.

Sistem Pembelajaran Jarak Jauh memang saat ini diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19. Akan tetapi, dibutuhkan infrastruktur yang memadai untuk menunjang PJJ.

Saat ini masih banyak kendala yang dihadapi, terutama permasalahan jaringan internet di daerah-daerah. Ibas pun tidak lupa berpesan kepada peserta yang hadir agar tidak menyerah dengan keadaan saat ini. "Jangan pernah menyerah untuk menuntut ilmu," tegasnya.

Di akhir acara, Ibas tetap mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir agar terus menjaga kesehatan. "Ingat, jangan lupa untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Santri Sehat, Indonesia Kuat!," tutup Ibas.

tag: #ibas  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...