Oleh windarto pada hari Rabu, 28 Okt 2020 - 17:25:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman Said Raih Penghargaan National Figure dalam Ajang Teropong Democracy Award 2020

tscom_news_photo_1603880717.jpg
Sekjen PMI Sudirman Said saat memberikan tanggapan di acara TDA 2020 (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Teropong Democracy Award 2020.

Dalam acara penganugerahan secara online dan dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin ini, Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang Jaya ini dinobatkan sebagai National Figure bersama sejumlah tokoh lainnya yakni Wakil Presiden RI KH. Ma"ruf Amin dan Ketua KPK periode 2011-2015 Abraham Samad.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia periode 2014-2016 ini dinilai memiliki rekam jejak yang banyak memberikan manfaat untuk khalayak luas.

“Rekam Jejak Sudirman Said sudah tidak diragukan lagi selalu memberikan manfaat untuk khlayak luas dimanapun posisi yang ditempatinya dan yang terpenting manfaat yang diberikan sifatnya tidak partisan. Yang paling fenomenal tentu adalah saat kasus Papa Minta Saham saat beliau menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia periode 2014-2016,” ujar Pemimpin Redaksi Teropongsenayan Rihad Wiranto.

Rekam Jejak yang positif yang lain, lanjut Rihad juga ditinggalkan Sudirman Said saat beliau menempati posisi Direktur Utama PT Pindad, dan memimpin Tim Proses Pembenahan Bisnis TNI serta transformasi Pertamina hingga BRR Aceh-Nias.

Pendiri Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) ini menilai saat ini Demokrasi di negeri ini sedang mendapat sorotan dari dua sisi. Pertama demokrasi kita kehilangan narasi besar yang berpihak pada kepentingan bangsa dan negara terutama kepentingan jangka panjang. Kedua, partisipasi publik sedang mengalami penurunan.

Survei terkini menunjukkan masyarakat takut menyampaikan pendapat. Fenomena ini hendaknya menjadi “reminder” kepada kita semua agar jangan sampai rakyat merasa ditinggalkan.

“Saya mengapresiasi atas inisiatif penganugerahan penghargaan demokrasi ini. Semoga menjadi motivasi dalam memperjuangkan demokrasi kita menuju demokrasi yang lebih bermutu dan substantif,” ujar sosok yang memiliki prinsip dimanapun bertugas kecil ataupun besar harus dikerjakan secara profesional ini

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement