Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 22 Des 2020 - 19:32:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi tunjuk Risma Jadi Mensos, Politikus PDIP: Semoga Jangan Ada Lagi Korupsi

tscom_news_photo_1608640364.jpg
Tri Rismaharini eks Walikota Surabaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Baru saja bertempat di halaman belakang istana Negara, Presiden Jokowi mengumumkan dan memperkenalkan sejumlah calon menteri yang bakal menempati pos kementerian.

Diantara sejumlah nama yang hadir pada pengumuman calon menteri tersebut, terlihat eks Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam pengumumannya, Jokowi menunjuk Risma sapaan akrab eks Walikota Surabaya itu untuk mengisi pos Kementerian Sosial.

Kementerian yang sebelumnya diisi kolega separtainya yakni Juliari Batubara yang kini tersangkut kasus dugaan penyelewengan Bansos.

Politikus PDIP I Nyoman Parta berharap agar dibawah kepemimpinan Risma, Kemensos bisa lebih baik lagi.

"Kementerian sosial sering terkena kasus korupsi semoga kedepan jangan ada lagi," harap Parta yang kini duduk sebagai Anggota Komisi VI DPR RI itu kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Lebih lanjut Parta berpesan agar Risma nantinya memperhatikan sejumlah hal yang bersinggungan dengan kesejahteraan rakyat.

"Melakukan penguatan pogram perlindungan sosial, perbesar anggaran untuk lansia. Perbesar anggaran untuk anak yatim dan perbesar pogram pemberdayaaan sosial untuk pogram pemberdayaan ekonomi keluarga miskin," singkatnya.

Diketahui, Presiden Jokowi, Selasa (22/12) secara resmi mengumumkan sejumlah nama calon menteri satu diantaranya yaitu eks Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang dipercaya sebagai Mensos menggantikan Juliari Batubara yang kini tengah didera kasus dugaan korupsi Bansos.

tag: #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Hanya di Bogor, Obat Terapi Covid-19 Juga Langka di Bandar Lampung

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Obat terapi COVID-19 dan vitamin sulit didapat di sejumlah apotek di Bandarlampung karena stoknya terbatas. Dilaporkan, di sejumlah apotek di Bandarlampung, Sabtu (24/7), ...
Berita

Pertanda Bagus, Kasus Sembuh Capai Rekor Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Per Sabtu (24/7), Kementerian Kesehatan melaporkan kasus sembuh mendapat penambahan sebanyak 39.767 kasus. Ini merupakan rekor terbaru kasus kesembuhan di Indonesia. Saat ...