Oleh Windarto pada hari Senin, 28 Des 2020 - 14:07:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakpro Tetap Komitmen Selesaikan Proyek JIS di Tengah Pandemi

tscom_news_photo_1609144269.jpg
Jakarta International Stadium (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Di tengah pandemi Covid-19, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro tetap berkomitmen menyelesaikan proyek Jakarta International Stadium (JIS). "Pembangunan stadion yang berada di Kecamatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19, sehingga berjalan lancar," kata Corporate Communication Manager PT Jakpro, Melisa S Sjach.

Berkat komitmen bersama dari Jakpro maupun konsorsium proyek JIS serta stakeholders lainnya, progres pembangunan dapat berjalan optimal. Keselamatan serta kenyamanan pekerja di lapangan juga terjaga dengan baik. Alhasil, tepat di penghujung tahun 2020, dua lapangan latih JIS diresmikan.

Melisa S Sjach mengatakan, peresmian kedua lapangan latih menjadi terasa istimewa dan bersejarah, lantaran untuk pertama kalinya lapangan sepak bola di Indonesia rumputnya menggunakan rumput hybrid yang berstandar internasional.

Nantinya stadion utama JIS juga akan menggunakan rumput yang sama. Kelebihan rumput hybrid, menurut Melisa, lapangan dapat digunakan hingga 1.000 jam pertandingan bila dibandingkan hanya menggunakan rumput natural, yakni hanya 300 jam.

Peremian ini sekaligus melengkapi capaian progres pembangunan stadion yang dirancang berkapasitas 82,000 penonton ini. "Progres pembangunan telah mencapai 42,11% hingga minggu ke-69 ini, lebih tinggi dari rencananya 40,90%," ujarnya lebih lanjut.

Kini, angka deviasinya pun terus semakin positif yaitu sebanyak 1,21%. Tentunya dengan dukungan masyarakat, Jakpro bersama KSO Wika Gedung, Jaya Konstruksi & PP berkomitmen menyelesaikan pembangunan JIS sesuai target yang telah ditentukan.

Pujian Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, bersyukur sekaligus bangga atas peresmian dua lapangan latih JIS. Menurutnya, JIS sebagai satu lagi milestone kebanggaan proyek di Jakarta selangkah sudah dicapai. Bahkan, ketika berkunjung ke JIS dua bulan lalu, Gubernur Anies menyaksikan secara langsung kualitas rumput yang dimiliki oleh JIS. “Kita patut bersyukur ini tuntas, kita bangga. Karena JIS melalui lapangan latihnya bisa menghadirkan kualitas global dan Insya Allah kita bisa merawatnya,” katanya dalam sambutannya dalam peresmian lapangan latih yang diselenggarakan secara daring, Senin (28/12/2020).

Gubernur Anies menegaskan, sepak bola tidak hanya sekedar olahraga yang digemari masyarakat saja, melainkan juga bisa menjadi alat pemersatu. Oleh karena itu, hadirnya JIS bukan hanya memfasilitasi bertemunya semua unsur di Ibukota saja, melainkan juga Jabodetabek, domestik, hingga Internasional dapat berkumpul di tempat ini. “Terima kasih dan apresiasi kepada CEO Jakpro beserta jajaran Direksi lainnya, seluruh jajaran Pemprov DKI, dan pribadi-pribadi yang tak terlihat,” ujarnya.

Gubernur Anies berharap, JIS dapat diselesaikan tepat waktu. Selain itu, Gubernur juga menginginkan agar Jakpro, masyarakat, dan stakeholders lainnya dapat menjaganya dengan baik. “Membangun satu hal, merawat hal lain. Mari kita tunjukan bahwa kita memang bisa mengelola dengan disiplin, sehingga hasil pembangunan kelas internasional dapat dijaga denganbaik,” imbuhnya.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...