Oleh Rihad pada hari Jumat, 15 Jan 2021 - 20:50:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Dikenal Kharismatik dan Disegani

tscom_news_photo_1610718635.jpg
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia di RS Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/1) sore. Habib Ali dikenal luas sebagai pimpinan Majelis Taklim dan zikir Al-A’faf. Habib Ali juga diketahui merupakan guru dari Habib Rizieq Syihab.

Momen keakraban keduanya pernah terekam langsung baru-baru ini di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Jalan Tebet Utara, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/11) lalu. Acara ini lah yang kemudian menjadi sorotan karena menimbulkan kerumunan.

Kabar kepergian Habib Ali dikonfirmasi oleh ustaz Yusuf Mansur. Dia mengunggah foto Habib Ali. "Yaa Allah Yaa Rabb.. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, wafat. Innaa lillaah... Yaa Allah. Yaa Allah. Yaa Allah...," tulis Yusuf Mansur lewat instagram pribadinya.

Dikutip dari berbagai sumber, Habib Ali merupakan anak kedua dari pasangan Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf dan Hj Barkah binti Ahmad Fusyani. Ia lahir pada tahun 1945 di Bukit Duri, Jakarta.

Habib Ali adalah ulama kharismatik yang begitu disegani di Jakarta. Sosoknya tak hanya dihormati di Jakarta, tetapi juga di Indonesia dan memiliki ratusan ribu pengikut di berbagai wilayah.

Ia juga dikenal dengan masyarakat dari berbagai latar belakang dan organisasi, termasuk juga politisi. Misalnya, pada tahun 2018, Tito Karnavian yang saat itu masih menjadi Kapolri sempat menyambangi kediaman Habib Ali setelah tahu ulama itu dalam kondisi kurang sehat.

Wapres Ma"ruf Amin juga sempat mendatangi rumah Habib Ali saat maju Pilpres 2019. Dalam kesempatan itu, Ma"ruf menjenguk Habib Ali yang sudah dianggapnya sebagai sahabat lamanya. Habib Ali turut memberikan restu kepada Ma"ruf yang maju Pilpres bersama Joko Widodo.

tag: #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement