Bisnis
Oleh Rihad pada hari Tuesday, 09 Feb 2021 - 14:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Yakin Ekonomi Akan Pulih, Hutama Karya Incar Proyek Strategis

tscom_news_photo_1612856217.jpg
Proyek Hutama Karya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Hutama Karya (Persero) meyakini bisnis konstruksi akan kembali pulih sehingga perusahaan mengincar kontrak-kontrak strategis pada tahun ini. "Di tahun ini Hutama Karya akan membidik kontrak-kontrak strategis, termasuk beberapa Proyek Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) serta optimalisasi anak perusahaan. Kami menargetkan perolehan nilai kontrak baru sebesar Rp20- 21 triliun di tahun ini," ujar Direktur Hutama Karya Budi Harto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (9/2)..

Budi menilai padai tahun 2021 sektor konstruksi akan mengalami fase pemulihan. "Kami juga mengestimasi pertumbuhan bisnis konstruksi Hutama Karya di tahun 2021 khususnya pada pengusahaan Jalan Tol Trans Sumatera,” katanya.

Meski mengalami penurunan pada tahun 2020 akibat COVID-19, ia yakin bisnis konstruksi akan kembali tumbuh tahun ini seiring dikeluarkannya Perpres Nomor 109 Tahun 2020 yang menetapkan Daftar Proyek Strategis Nasional terbaru yakni 201 proyek dan 10 program yang mencakup 23 sektor dengan total nilai investasi sebesar Rp4.810 triliun.

Berdasarkan APBN 2021 Kementerian Keuangan telah mengalokasikan anggaran infrastruktur senilai Rp417 triliun naik 48 persen dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp281 triliun dengan tujuan untuk mengejar proyek-proyek yang tertunda tahun 2020.

Di awal tahun 2021 Hutama Karya tengah dan akan menggarap beberapa proyek strategis di antaranya rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi rawa Kabupaten Kapuas, dan proyek dari Angkasa Pura I untuk peningkatan runway serta sarana penunjang di Bandara Internasional Lombok. Selain itu ada tender proyek konstruksi di luar JTTS yang sedang termasuk proyek KPBU.

"Proyek bendungan, infrastruktur jalan, dan EPC masih menjadi andalan kami. Di tahun ini pula, perusahaan juga akan fokus pada optimalisasi anak perusahaan,” kata Budi Harto.

tag: #hutama-karya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

BRI Menjaga Kualitas Layanan Saat Libur

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 12 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Para Direksi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan peninjauan ke sejumlah kantor cabang di wilayah Jabodetabek, Rabu, untuk memantau pelaksanaan layanan terbatas dan ...
Bisnis

Jasa Marga Siap Lakukan Aksi Penyelamatan dengan Helikopter

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Seperti layaknya sebuah adegan film action, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melakukan simulasi penyelamatan kecelakaan menggunakan helikopter di Jalan Layan Sheikh Mohammed Bin ...