Bisnis
Oleh Rihad pada hari Tuesday, 09 Feb 2021 - 14:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Yakin Ekonomi Akan Pulih, Hutama Karya Incar Proyek Strategis

tscom_news_photo_1612856217.jpg
Proyek Hutama Karya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Hutama Karya (Persero) meyakini bisnis konstruksi akan kembali pulih sehingga perusahaan mengincar kontrak-kontrak strategis pada tahun ini. "Di tahun ini Hutama Karya akan membidik kontrak-kontrak strategis, termasuk beberapa Proyek Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) serta optimalisasi anak perusahaan. Kami menargetkan perolehan nilai kontrak baru sebesar Rp20- 21 triliun di tahun ini," ujar Direktur Hutama Karya Budi Harto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (9/2)..

Budi menilai padai tahun 2021 sektor konstruksi akan mengalami fase pemulihan. "Kami juga mengestimasi pertumbuhan bisnis konstruksi Hutama Karya di tahun 2021 khususnya pada pengusahaan Jalan Tol Trans Sumatera,” katanya.

Meski mengalami penurunan pada tahun 2020 akibat COVID-19, ia yakin bisnis konstruksi akan kembali tumbuh tahun ini seiring dikeluarkannya Perpres Nomor 109 Tahun 2020 yang menetapkan Daftar Proyek Strategis Nasional terbaru yakni 201 proyek dan 10 program yang mencakup 23 sektor dengan total nilai investasi sebesar Rp4.810 triliun.

Berdasarkan APBN 2021 Kementerian Keuangan telah mengalokasikan anggaran infrastruktur senilai Rp417 triliun naik 48 persen dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp281 triliun dengan tujuan untuk mengejar proyek-proyek yang tertunda tahun 2020.

Di awal tahun 2021 Hutama Karya tengah dan akan menggarap beberapa proyek strategis di antaranya rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi rawa Kabupaten Kapuas, dan proyek dari Angkasa Pura I untuk peningkatan runway serta sarana penunjang di Bandara Internasional Lombok. Selain itu ada tender proyek konstruksi di luar JTTS yang sedang termasuk proyek KPBU.

"Proyek bendungan, infrastruktur jalan, dan EPC masih menjadi andalan kami. Di tahun ini pula, perusahaan juga akan fokus pada optimalisasi anak perusahaan,” kata Budi Harto.

tag: #hutama-karya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Tesla Memilih Australia untuk Pengadaan Nikel Bahan Baku Baterai

Oleh Wiranto
pada hari Friday, 30 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Produsen mobil listrik milik Elon Musk, Tesla Inc, meneken kerjasama pengadaan nikel untuk bahan baku baterai mobil listrik, dengan perusahaan tambang Australia, ...
Bisnis

Dirut BSI Raih Gelar Doktor dari Universitas Padjajaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi meraih gelar doktor pada Program Studi Doktor Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas ...