Ragam
Oleh Rihad pada hari Sunday, 14 Feb 2021 - 09:55:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Cara Mudah Kurangi Lemak di Perut

tscom_news_photo_1613268660.jpg
Ilustrasi perut buncit (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ada banyak cara mengatasi perut buncit yang mengganggu penampilan dan meningkatkan risiko penyakit. Dikutip dari Medical News Today, kita harus memperhatikan makanan apa saja yang masuk ke tubuh.

Untuk mengurangi tumpukan lemak perut, atur konsumsi kalori agar lebih sedikit daripada yang tubuh Anda butuhkan dapat mengakibatkan kalori defisit. Saat hal itu terjadi, tubuh akan membakar lemak berlebih yang tersimpan dalam tubuh Anda untuk dipakai sebagai energi.

Cara mengatasi perut buncit selanjutnya yang perlu Anda coba adalah menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula. Saat mengonsumsi jenis makanan tersebut, resistensi insulin dan inflamasi dalam tubuh akan meningkat sehingga lemak perut pun bertambah.

Hindari menambahkan gula pada teh, kopi, atau makanan dan minuman lain yang Anda konsumsi sehari-hari.

Perbanyak buah dan sayur untuk mengatasi perut buncit. Makanan itu mengandung lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat.

Serat dalam buah dan sayur berguna untuk mengurangi lemak perut dan menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi buah dan sayur secara rutin, risiko diabetes dan obesitas dapat berkurang.

Konsumsi lemak sehat sangat bagus. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans karena bisa meningkatkan risiko stroke, penyakit jantung, dan obesitas. Beberapa makanan yang mengandung banyak lemak sehat adalah alpukat, telur, lemak ikan, dan lain sebagainya. Selain itu, memasukkan sumber makanan yang mengandung lean protein atau protein rendah lemak juga bisa Anda coba.

.

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Seks Bebas di Kalangan Remaja Indonesia Kian Memprihatinkan

Oleh
pada hari Rabu, 31 Jan 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, tingkat sadisme dan seks bebas di kalangan remaja Indonesia kian memprihatinkan. Hal ini, lanjut ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

China Saingi Amerika Daratkan Robot di Mars

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pesawat luar angkasa China berhasil melewati atmosfer Mars yang tipis dan mendarat dengan baik di permukaan planet Mars pada Sabtu pagi, 15 Mei 2021. Pesawat luar bernama ...
Ragam

Pasien Covid-19 Turut Shalat Idul Fitri di Surabaya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Puluhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di halaman Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, Jawa Timur, Kamis ...