Oleh Ariful Hakim pada hari Kamis, 18 Feb 2021 - 10:09:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Indofood Borong Saham PepsiCo

tscom_news_photo_1613617761.jpg
PT Indfood CBP Sukses Makmur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)—PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah resmi memiliki seluruh saham PepsiCo yang terdapat di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). ICBP melakukan transaksi jual beli tersebut tepatnya pada Rabu (17/2) kemarin.

Adapun jumlah saham yang dibeli ICBP yaitu sebanyak 49 persen dari total saham yang telah diterbitkan oleh IFL dengan nilai mencapai Rp494 miliar.

"Transaksi ini akan didanai dari kas internal," kata Sekretaris Perusahaan ICBP, Gideon A Putro, dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (17/2/21).

Dengan dilakukannya transaksi tersebut, kepemilikan saham ICBP dalam IFL bertambah menjadi 99 persen dari seluruh saham yang diterbitkan IFL. Sebelumnya, kepemilikam saham perseroan di IFL hanya sebesar 51 persen.

Berdasarkan hal itu, Gideon menegaskan, IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk dengan merek milik PepsiCo dalam waktu enam bulan.

Selain itu, PepsiCo dan afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun ke depan.

tag: #saham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Bisnis

BRI Menjaga Kualitas Layanan Saat Libur

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 12 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Para Direksi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan peninjauan ke sejumlah kantor cabang di wilayah Jabodetabek, Rabu, untuk memantau pelaksanaan layanan terbatas dan ...
Bisnis

Jasa Marga Siap Lakukan Aksi Penyelamatan dengan Helikopter

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Seperti layaknya sebuah adegan film action, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melakukan simulasi penyelamatan kecelakaan menggunakan helikopter di Jalan Layan Sheikh Mohammed Bin ...