Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 25 Feb 2021 - 18:39:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Golkar Kutuk Aksi Polisi 'Koboi' yang Tewaskan Anggota TNI

tscom_news_photo_1614253179.jpeg
Pelaku Penembakan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tindakan brutal oleh seorang oknum Polri berpangkat Bripka yang menewaskan seorang anggota TNI dan dua warga sipil di sebuah kafe tadi subuh di Cengkareng, Jakarta Barat mendapat kecaman dari Anggota Komisi III DPR RI Rudy Masud. Bripka CS layak dipecat dengan tidak hormat dan diganjar hukuman berat.

Saat dimintai komentarnya, Rudy Masud dengan tegas menyatakan bahwa aksi koboi oknum tersebut telah mencoreng kembali wajah Kapolri Baru Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang baru bulan Januari lalu dilantik.

“Sangat memalukan. Saya mengutuk aksi brutal tersebut,” tegasnya singkat, di Jakarta, siang ini (25/2).

Politisi muda dari Partai Golkar dari Dapil Kalimantan Timur tersebut menyesalkan sampai terjadi aksi brutal yang dilakukan anggota Polsek Kalideres Bripka CS dengan menembak hingga tewas seorang anggota TNI dan dua korbannya adalah warga sipil. Satu orang disebut mengalami luka.

“Saya sepakat, oknum Polri tersebut segera dilakukan tindakan tegas yaitu pemecatan dengan tidak hormat karena sudah mencoreng wajah institusi. Dan atas aksinya, oknum tersebut juga layak dijatuhi hukuman berat,” papar Rudy Masud.

Harum, begitu ia akrab disapa, menandaskan bahwa atas insiden tersebut harus segera dilakukan komunikasi antara institusi Polri dan TNI supaya tidak merembet kemana-mana dampaknya. Tindakah brutal oknum Polri tersebut harus dilihat bahwa hal itu dilakukan atas nama pribadi.

“Jangan sampai menyeret-nyeret institusi. Perlu komunikasi yang baik antara Polri dan TNI sehingga tidak melebar kemana-mana kasus tersebut. Saya harap ini aksi polisi koboi ini kasus terakhir,” pungkas Harum.

tag: #polisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Perempuan Berperan Besar Menjaga Ketahanan Keluarga Menghadapi Pandemi Covid-19

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pandemi covid -19 telah berdampak besar bagi kehidupan masyarakat, yang langsung dirasakan setiap keluarga terutama dibidang kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sosial ...
Berita

Jokowi Targetkan Pertumbuhan 7 Persen, Marwan Cik Asan: Pemerintah Terlalu Optimis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Target pertumbuhan ekonomi Indonesa melebihi 7 persen pada kuartal II 2021 dinilai anggota Komisi XI Marwan Cik Asan akan sangat berat. Dalam hal ini, jangan sampai ...