Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 08 Mar 2021 - 20:58:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Dukung Gerakan Nasional Kembali ke Masjid Pemuda Pancasila

tscom_news_photo_1615211926.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung Gerakan Nasional Kembali ke Masjid yang digagas Pemuda Pancasila melalui Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) dan Bidang Kaderisasi Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP). Gerakan tersebut akan membagikan 1 juta sajadah ke 274 ribu masjid yang terdaftar di Kementerian Agama.

"Gerakan Nasional Kembali ke Masjid akan dilaunching pada 11 Maret 2021 di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta. Ditargetkan pembagian 1 juta sajadahnya bisa selesai pada Agustus 2021. Selain untuk menyambut Ramadhan yang jatuh pada April 2021, kegiatan tersebut juga menjadi momentum kebangkitan umat islam dari pandemi Covid-19. Mengingat bahan sajadah terbuat dari bahan khusus polyester anti air yang sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19. Karena mudah dicuci, disemprotkan hand sanitizer, maupun mudah dibilas dan dikeringkan," ujar Bamsoet usai menerima pengurus MPN PP dan BP3, di Jakarta, Senin (8/3/21).

Turut hadir antara lain Ketua Bidang Kaderisasi Yahya Habib, Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi Edy Haryanto, Wakil Ketua BP3 Chandra Wahyu dan Hasan Abdul Kadil, serta Bendahara BP3 Ayu Amelinda.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, selama pandemi Covid-19, berbagai masjid tidak menyiapkan sajadah panjang yang bisa diakses umum. Karenanya masyarakat harus membawa sajadah sendiri jika ingin beribadah ke masjid.

"Rata-rata jamaah yang datang ke masjid berada di usia rentan terpapar Covid-19, berusia 40 hingga 70 tahun. Melalui pembagian sajadah secara gratis ini, diharapkan dapat menekan resiko penularan virus Covid-19 di antara jamaah masjid," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, walaupun bukan jaminan bisa seratus persen terhindar dari Covid-19, setidaknya pembagian sajadah ini telah menjadi ikhtiar yang patut dicontoh oleh berbagai kalangan masyarakat lainnya. Agar jamaah bisa melakukan ibadah dengan aman dan nyaman.

"Pembuatan sajadah bekerja sama dengan pengrajin UMKM. Sehingga turut membantu geliat UMKM di tengah pandemi Covid-19. Serta membangkitkan kembali semangat para pengusaha garmen untuk melahirkan produk yang dapat digunakan secara aman dan nyaman selama pandemi Covid-19," pungkas Bamsoet.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Berita

Jawa Tengah Siapkan Skenario Arus Mudik Nekad yang Bisa Capai 4,6 Juta Orang

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan keputusan pelarangan mudik dari pemerintah pusat sudah tepat. Sebab, dari pengalaman sebelumnya selalu terjadi lonjakan ...
Berita

Himbauan Kemenkes tentang Tata Cara Tarawih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski pemerintah membolehkan shalat tarawih, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. "Diimbau tidak membawa anak berusia di bawah 10 tahun Atau untuk ...