Oleh Rihad pada hari Rabu, 10 Mar 2021 - 23:17:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekitar 19 Orang Meninggal Akibat Bus Masuk Jurang di Sumedang

tscom_news_photo_1615393069.jpg
Tangkapan video kecelakaan Sumedang (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi menyebut 19 orang tewas dalam kecelakaan di kawasan Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jabar."Ada 19 orang yang meninggal dunia," kata dia saat dihubungi di Bandung, Rabu.

Sejauh ini, pihak kepolisian, baik Polda Jawa Barat maupun Polres Sumedang, belum menyebutkan secara rinci kronologis peristiwa maupun penyebabnya.

Namun, diduga bus tersebut merupakan bus pariwisata yang ditumpangi rombongan peziarah dari sebuah sekolah. Bus itu terperosok ke jurang.

Eddy mengaku masih dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian sehingga belum bisa menyampaikan keterangan lebih rinci. "Saya sedang dalam perjalanan ke TKP," katanya.

Terbalik

Diberitakan, sebuah bus pariwisata rombongan peserta ziarah dan tur siswa SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang, masuk ke jurang sedalam lebih dari 5 meter di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Warga Desa Cilengkrang, Kecamatan Wado, Susi (35) mengatakan, bus pariwisata tersebut mengangkut rombongan peziarah dari SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah orang mengevakuasi para korban ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Bus nahas bernomor polisi T 7591 TB itu tampak terperosok ke jurang dengan posisi ban menghadap ke atas.

Informasi kecelakan bus di Sumedang itu awalnya beredar di media sosial. Adalah akun Instagram @aslisumedang, terlihat foto bus itu terperosok ke jurang.

tag: #kecelakaan-mobil  #kecelakaan-bus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement