Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 12 Mar 2021 - 14:30:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Kuasa Hukum PD Kubu AHY, BW: Hak Parpol Diobok-obok Secara Brutal

tscom_news_photo_1615534212.jpg
Bambang Widjojanto Kuasa Hukum Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai Demokrat (PD) kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunjuk mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) menjadi kuasa hukumnya.

PD kubu AHY menyiapkan, BW sebagai kuasa hukum untuk mengugat 10 orang terkait penyelenggaran Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

BW mengungkapkan, alasanya menerima untuk menjadi kuasa hukum partai Demokrat. Menurut BW, ada masalah fundamental yang hari ini sedang terjadi di bangsa ini khusunya terkait hak parpol.

"Hak Parpol yang diakui secara sah aja bisa diobok-obok dengan brutal kaya gini, maka kemudian negara kita sedang terancam. Dalam satu diskusi apakah, ini awal dari sebuah akhir kan mengerikan. Oleh sebab itu saya merasa terhormat dipercaya untuk tangani kasus ini. Karena ini kasus yang sangat fundamental," tandas BW, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Jumat (12/3/2021).

BW melanjutkan, kasus fundamental yang dimaksud adalah, jika segelintir orang yang sudah dipecat dari partai tetapi bisa melakukan tindakan seperti Kongres Luar Biasa (KLB).

"Ini yang diserang negara, kekuasaan dan pemerintahan yang sah bukan hanya sekedar partai Demokrat. Sehingga mudah-mudahan pengadilan ini akan memuliakan dasar Pasal 1 konstitusi ini,"ungkap BW.

BW juga menilai, hal tersebut telah menunjukan konstitusi partai yang diinjak-injak. BW menegaskan, kalau kemudian tindakan tersebut diakomodasi dan difasilitasi maka bukan hanya abal-abal.

"Tapi brutalitas demokrasi terjadi di negara ini pada periode kepemimpinan pak Jokowi," tandas BW.

tag: #klb-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Akulaku Finance Indonesia Perkenalkan Logo Terkini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengumumkan pengubahan identitas visualnya dengan memperkenalkan ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...