Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 13 Mar 2021 - 15:49:35 WIB
Bagikan Berita ini :

PD Kubu Moeldoko Tolak AD/ART 2020, Orsap Demokrat Kubu AHY Berang

tscom_news_photo_1615625375.jpg
AHY Ketum Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekretaris BPJK DPP Partai Demokrat, Agustinus Tamo Mbapa mengapresiasi, kehadiran sejumlah kader orsap dan komunitas masyarakat di Mimbar Demokrasi, Taman Politik DPP Partai Demokrat, Jumat (12/3/2021).

Hadir kader dan pimpinan Forum Komunikasi Kader Generasi Demokrat (FKKGD), Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD), dan Bintang Mudi Indonesia (BMI). Mereka hadir dari pelbagai daerah di Indonesia. Turut hadir pula komunitas Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ).

“Terima kasih kawan-kawan yang hadir dari seluruh daerah untuk mendukung perjuangan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketum AHY. Mari kita laksanakan Mimbar Demokrasi hari ini dengan cara-cara yang santun dan mengindahkan norma-norma kepatutan,” ungkap Agustinus, Sabtu, (13/3/2021).

Sementara itu, Ketua Umum DPP FKKGD, Freddy Jaya, menegaskan bahwa KLB inkonstitusional yang diselenggarakan (GPK-PD) merupakan bentuk penzaliman Partai Demokrat.

“Kepada seluruh anggota FKKGD, mari kita iringi perjuangan kita dengan doa. Sesuai dengan rumusan bahwa PD adalah partai yang nasionalis-religius. Memang KLB ini menggetarkan dan menggerakkan hati para kader, merasa didzholimi, tetapi ingatlah, Tuhan tidak tidur,” himbau Fredi Jaya.

Penolakan senada disampaikan oleh para kader KNPD. Ketua Umum DPP KNPD, Dedi Alfresco Sihombing, dengan tegas menolak KLB inkonstitusional di Sumatera Utara. KNPD tetap setia pada kepemimpinan Ketum AHY yang telah disahkan Kemenkumham.

Terkait, Ketua Dewan Pembina DPP KNPD, Ardy Mbalembout, menyebut AD/ART yang sah adalah AD/ART tahun 2020 yang telah disahkan Kemenkumham.

“Sekarang kelompok KLB Sumut, mengatakan menggunakan AD/ART 2005. Itu namanya makar, tidak hanya pada Partai Demokrat tapi juga pada pemerintahan yang sah. Oleh sebab itu, Kapolri harus segera menangkap terorisme politik yang telah merongrong wibawa negara,” kecam Ardy Mbalembout, didampingi pendiri Partai Demokrat sekaligus Deputi BPJK DPP Partai Demokrat, Steven Rumangkang.

Tidak hanya itu, Bendahara Umum DPP BMI, Gomgom Sihombing, mengaku pihaknya berada di lokasi pelaksanaan KLB Deli Serdang.

Bersama sejumlah orsap Partai Demokrat, BMI mencoba mencegah pelaksanaan KLB. Namun, mereka diadang ribuan preman.

“Melihat momentum mimbar bebas kita hari ini, ternyata kita mempunyai perasaan yang sama. Sudah saatnya kita solid bersatu, abaikan kepentingan personal dan kelompok, kita selamatkan bersama kehormatan dan wibawa partai ini. BMI sebagai kader, tetap loyal memperjuangkan kehormatan partai,” tegas Gomgom.

Komunitas GPJ menjadi penutup Mimbar Demokrasi kali ini. Ketua GPJ, Ade Selon, pihaknya menolak keras KLB odong-odong di Sumatera Utara.

“Siapapun yang akan mengganggu AHY dan Partai Demokrat, akan berhadapan dengan kami, Gerakan Pemuda Jakarta. Kami siap menumpahkan darah melawan perusak demokrasi. Selamatkan Demokrat, selamatkan demokrasi,” ungkap Ade Selon.

Mimbar Demokrasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain orasi, juga ditampilan dukungan dalam bentuk pembacaan puisi dan bermusik. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa bersama.

tag: #klb-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...