Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 18 Mar 2021 - 11:39:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Bambang Purwanto: KLB Itu Abal-abal, Izin Kegiatan Saja Tidak Dipenuhi

tscom_news_photo_1616042368.jpg
Bambang Purwanto Politikus Demokrat (Sumber foto : Humas Teropongsenayan.com)



JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politisi Partai Demokrat, Bambang Purwanto menegaskan, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk mengakomodasi KLB Partai Demokrat Deli Serdang. Karena hampir dari semua aspek, kegiatan ini ilegal.

‘’Niatnya sudah jelas tidak baik. Prosesnya juga penuh pelanggaran. Kita tidak usah bicara konstitusi partai dulu deh, bahkan izin penyelenggaraan saja tidak dipenuhi. Buktinya, Pak Edy (Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut) menyatakan kongres tersebut tidak berizin,’’ kata Bambang, Anggota FPD dapil Kalimantan Tengah, Kamis (18/03/2021).

Beberapa waktu lalu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memang menegaskan bahwa KLB Partai Demokrat di Sumut tidak berisin. Edy bahkan menyatakan kegiatan itu merupakan perbuatan yang tidak benar.

‘’Gubernur itu yang punya wilayah, ya harus diberi informasi. Lagi pula, ini kan keramaian, dari sisi protokol Covid-19 saja sudah jelas harus izin. Mekanismenya jelas. Jadi, karena KLB ini dipaksakan, harus segera demi memenuhi nafsu politik sebagian orang, maka apa saja ditabrak,’’ kata Bambang lagi.

Anggota Komisi IV DPR RI juga menegaskan, Demokrat sudah dipastikan bakal terus melawan niat dan praktik politik yang buruk seperti dilakukan para penggagas dan pelaku KLB.

‘’Kami akan lawan, karena kami punya hak dan kewajiban. KLB yang tidak bisa diterima akal sehat, tidak memiliki tempat dalam demokrasi. Demokrasi itu rasional, sesuai akal sehat. Misalnya, bahwa setiap orang, tanpa terkecuali, harus tunduk pada konstitusi, baik konstitusi partai maupun negara. Itu namanya akal sehat,’’ tegasnya lagi.

tag: #klb-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Dua Tuntutan Massa Aksi Buruh Kepada Pemerintah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden KSPI Said Iqbal mengaku, terdapat dua tuntutan utama yang dilakukan pada May Day 2024 ini. Dua tuntutan utama buruh se-Indonesia, yakni cabut Omnibus Law UU Cipta ...
Berita

Pemerintah Berencana Gandeng China Tanam Padi di Kalteng, Legislator: Petani Kita Pasti Kalah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto mengaku khawatir dengan langkah pemerintah Indonesia yang bakal menggandeng China mengembangkan lahan sawah seluas satu juta ...