Oleh Yoga pada hari Jumat, 19 Mar 2021 - 22:55:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Saksi Pelapor Jumhur Ketahuan Bohong, Ketum ProDEM : Sistem Politik Tidak Lagi Berikan Keadilan

tscom_news_photo_1616127413.jpeg
Jumhur Hidayat di Pengadilan Negeri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemgadilamln Negeri Jakarta $elatan kembalimenggelar sidang dugaan kasus penyebaran berita hoaks, dengan terdakwa aktivis KAMI, Jumhur Hidayat,Kamis18 Maret 2021 ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Adapun saksi yang dihadirkan Jaksa itu bernama Andito Prabayu. Dia merupakan saksi fakta pelapor sekaligus seorang advokat.

Ketua Umum ProDEM, Iwan Sumule dalam postingan di akun twitternya mengatakan bahwa sistem politik akan sulit untuk membeikan keadilan dan fakta yang sebenarnya, selalu memberikan rekayasa dalam setiap kasusnya salahsatu contohnya adalah dalam kasus Jumhur ini.

“Saat ini, sistem politik hukum tak mungkin lagi memberi keadilan, sehingga proses hukum yang sedang dijalani Bung Jumhur harus segera dihentikan. Rekayasa sangat tampak dipertontonkan,” tandasnya dalam postingan Iwan Sumule, Jumat (19/3/2021).

Kebohongan saksi itu diketahui saat tim penasihat hukum Jumhur dari LBH Jakarta, Arif Maulana menanyakan tentang alamat tinggalnya itu, hubungan, dan kenal tidaknya Andito dengan saksi lainnya, Husein Shahab dan Febrianto Dunggio.

Iwan Sumule juga mengatakan, dalam kasus ini hanya bisa dilawan dengan gerakan massa.

“Hukum yang semena-mena, hanya dapat dilawan dengan gerakan massa aksi,” katanya.

tag: #pengadilan-negeri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...