Oleh Ariful Hakim pada hari Kamis, 01 Apr 2021 - 06:15:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Jenazah Terduga Teroris Langsung Dibawa ke TPU Pondok Ranggon

tscom_news_photo_1617232522.jpg
Jenasah terduga teroris (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Jenazah terduga teroris berinisial ZA (25) dibawa keluar dari ruang otopsi di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Kamis (1/4/21) pukul 00.43 WIB. Peti mati berisi jenazah ZA terlihat digotong oleh lima orang petugas dari kepolisian lalu dimasukkan ke dalam mobil ambulans.

Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Kombes Pol Umar Shahab kemudian memberikan keterangan jenazah akan langsung dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Jenazah tidak dibawa terlebih dahulu ke rumah duka dan langsung dilakukan pemakaman pada Kamis dini hari. "Langsung ke TPU Pondok Ranggon," kata Umar kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur..

Tidak ada keluarga yang mendampingi pengantaran jenazah ke mobil ambulans. Orangtua pelaku sebelumnya mendatangi RS Polri untuk menjalani pemeriksaan DNA. Menurut Umar, keluarga sudah lebih dulu ke TPU Pondok Ranggon untuk mengurus pemakaman.

ZA tewas ditembak polisi saat menyerang Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/21) sore. Jenazah pelaku kemudian dibawa ke RS Polri untuk diotopsi. Umar mengatakan, hasil otopsi, penyebab utama kematian ZA akibat luka tembak di bagian jantung.

“Yang mematikan di jantung," kata Umar.

Namun, Umar tidak memberikan keterangan secara rinci hasil otopsi jenazah ZA. Hasil otopsi, kata Umar, akan diserahkan kepada penyidik Polda Metro Jaya.

tag: #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement