Oleh Bachtiar pada hari Senin, 26 Apr 2021 - 11:12:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Berduka Atas Gugurnya Kabinda Papua, FPKS Dukung TNI-Polri Ambil Langkah Tegas dan Terukur Atasi KKB

tscom_news_photo_1619410359.jpg
Abdul Kharis Almasyhari (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari turut berduka atas gugurnya Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dalam tugas mulia di bumi cendrawasih.

Kharis memastikan dukungan langkah terukur dan tegas harus dilakukan oleh Polri, TNI dan BIN untuk tetap teguh menjaga NKRI dari rongrongan separatisme di Papua.

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI menyatakan mendukung penuh langkah Panglima TNI mengatasi KKB di Papua yang tegas dan terukur demi penegakan hukum bersama dengan BIN dan Polri bahu membahu tuntas untuk NKRI,” ujar Kharis, Senin, (26/4/2021).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyatakan bahwa TNI, Polri dan BIN telah mengambil tindakan profesional.

Ia berharap dunia internasional agar dapat melihat secara proporsional masalah di Papua sebagai upaya penegakan hukum.

“Prajurit TNI-POLRI banyak sudah gugur di Papua. Dunia internasional juga harus membuka mata dan melihat persoalan di Papua ini dengan lebih obyektif. Dengan kejadian ini kita harap peran diplomasi terkait masalah Papua juga penting untuk lebih ditingkatkan," tegas Kharis.

Ia menegaskan, NKRI dan seluruh tanah air dari ujung timur sampai barat adalah wilayah kedaulatan yang wajib dihormati semua negara.

"Jangan sampai ada intervensi internasional dalam masalah penegakan hukum di Indonesia,” tegas Kharis.

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement