Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 29 Apr 2021 - 10:26:28 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS dan PKB Perkuat Sinergi Keummatan, Kerakyatan, dan Kebangsaan

tscom_news_photo_1619666788.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melanjutkan silaturahim kebangsaan dengan bertandang ke kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (28/4). Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin Iskandar dan jajarannya.

Dalam acara ini, Syaikhu didampingi oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua Bidang PKK DPP PKS Dr Kurniasih Mufida, Ketua Bidang BPU DPP PKS Ali Ahmadi, Ketua Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Mardani Ali Sera, beserta Wasekjen dan jajaran Staf Presiden PKS.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan silaturahim dengan PKB bagian dari upaya memperkuat sinergi keummatan dan kebangsaan yang selama ini telah terjalin baik dan produktif baik di tingkat kepartaian maupun di parlemen. Termasuk bicara soal penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional.

"Khusus di parlemen kita sering seiring sejalan terutama menyangkut isu-isu keummatan misal dalam keberpihakan pendidikan pesantren hingga melahirkan UU Pesantren. Juga soal isu menghadirkan Islam yang wasathiyah dan rahmatan lil alamin bagi Indonesia. Kami berkomitmen menghadirkan solusi terutama masalah penanganan covid dan pemulihan ekonomi," ungkap Jazuli Kamis (29/4/2021).

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini sangat menghormati PKB sebagai partai yang lahir dan banyak diisi kalangan Nahdliyin. Tentu PKB banyak mewarisi cara pandang, perjuangan, dan kebijaksanaan para ulama. Di sisi lain, PKS adalah partai berasas Islam yang rahmatan lilamin, pun tidak sedikit fungsionaris dan kader-kader PKS dari keluarga, tradisi, dan pesantren NU.

"PKS memiliki pertalian kuat dengan PKB sebagai partai yang sama-sama memuliakan ulama dan perjuangannya sepanjang sejarah bangsa. Kita juga sama-sama konsen terhadap permasalahan umat dan rakyat. Menjaga agar nasionalisme Indonesia tetap kokoh di bawah bimbingan para ulama," pungkas Jazuli.

Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin Iskandar menyambut baik silaturahim dengan PKS. Gus Ami, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, mengatakan selama ini PKB dan PKS sudah bekerjasama secara produktif di DPR.

"Selain di parlemen, PKB dan PKS bisa membantu membangkitkan semangat keumatan di berbagai aspek menuju kesejahteraan. PKB dan PKS dalam hal ini banyak memiliki titik kesamaan," ujar Gus Ami.

tag: #jazuli  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Politikus NasDem Ini Desak Polri Usut Dugaan Cyber Teror Kepada Pegiat Anti Korupsi

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 18 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Taufik Basari mendesak, agar Polri mengusut dugaan adanya teror termasuk cyber teror kepada para pegiat anti korupsi. Hal ...
Berita

Agar Tidak Menjadi Bola Liar, DPR Minta 75 Pegawai KPK Yang Tidak Lulus TWK Diangkat Menjadi PPPK

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- DPR melalui Wakil Ketua Komisi II Junimart Girsang meminta polemik alih status 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) ...