Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 05 Mei 2021 - 20:38:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Indonesia Masih Resesi di Kuartal I, Politikus PAN: Kondisi Ekonomi Tertekan, Melemah

tscom_news_photo_1620221933.jpg
Ahmad Najib Qudratullah Politikus PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah menekankan, agar pemerintah bekerja lebih keras lagi guna mencari potensi-potensi untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Najib saat menanggapi kondisi perekonomian Inonesia yang masih resesi dengan pertumbuhan ekonomi kuartal I 2021 minus 0,74 persen.

Dua sektor yakni transportasi dan pergudangan menjadi sumber kontraksi terdalam untuk pertumbuhan ekonomi tiga bulan pertama tahun ini

"Saya pikir pemerintah harus lebih keras lagi dalam bekerja, mencari potensi-potensi untuk meningkatkan daya beli," kata Politikus PAN itu, Rabu, (5/5/2021).

Najib mengatakan, saat ini ekonomi Indonesia dalam kondisi tertekan serta mengalami keterbatasan fiskal yang diperburuk situasi kemampuan pajak.

"Yang semakin lemah dan menjadikan tekanan ini meningkat," tutur Najib.

Najib pun mengusulkan, agar pemerintah dapat melakukan inovasi melalui pengembangan e-commerce yang masih bisa terus dimaksimalkan.

"Disamping sektor yang masih memiliki daya tahan terhadap tekanan resesi ini. pemerintah dan para pelaku pasar perlu memperhatikan consumer behaviour akibat dampak pandemi ini. Perlu kreativitas agar bisa melewati tantangan ini," tandas Najib.

tag: #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement