Berita
Oleh untung ss pada hari Rabu, 10 Jun 2015 - 11:22:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR: Kalau Bergiliran Alangkah Baiknya

59Zulkifli Hasan 2.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Nama calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah dikirim ke DPR, tapi Ketua MPR Zulkifli Hasan berpendapat lain. Menurut dia, cara bergiliran dari tiga matra (AD, AL dan AU) juga baik.

"Itu pendapat saya. Tapi khan hak tetap prerogatif presiden," kata Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN itu, di gedung DPR-MPR, Rabu(10/06/2015).

Dari masa Presiden Gus Dur hingga pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Panglima TNI digilir agar semua mendapat kesempatan.

"Di era SBY kebijakannya digilir, kalau di era Presiden Jokowi tidak meneruskan tradisi ini ya terserah itu prerogatifnya. Kalau bergiliran alangkah baiknya sehingga kesempatannya sama," katanya lagi.

Meski begitu, lanjutnya, siapapun tidak bisa ikut campur dan intinya mana yang terbaik menurut presiden sesuai dengan kondisi sekarang," kata Zulkifli.(ss)

tag: #Calon Panglima TNI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bamsoet Dorong Peran Swasta Dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 12 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra ...
Berita

Anggota Tim Ahli Wantimpres Prof Henry Indraguna: Peringatan Jenderal Luhut Soal Orang Toxic, Karena Cintai NKRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Golkar asal Jateng Prof Dr Henry Indraguna, SH mengamini pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar ...