Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 18 Mei 2021 - 09:06:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Dihadiri Jokowi, Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Hari Ini

tscom_news_photo_1621303607.jpg
Vaksinasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong akan dimulai pada Selasa (18/5/2021). Terdapat 19 perusahaan yang akan memulai program vaksinasi tahap pertama pada hari ini.

Beberapa di antaranya adalah Sinar Mas Group dan Sintesa Group. Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun dijadwalkan akan hadir secara virtual dalam pelaksanaan vaksinasi gotong-royong hari pertama ini.

Tidak hanya Presiden, melansir Kompas Id (17/5/2021), sejumlah menteri kabinet juga dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Dari Sinar Mas Group, setidaknya akan ada sekitar 600 karyawan yang akan menerima vaksinasi menggunakan produk Sinopharm pada hari ini. Mereka berasal dari Marunda Refinery milik Sinar Mas Agribusiness and Food.

Secara bertahap, jumlah karyawan dari perusahaan ini yang akan ikut serta dalam program vaksinasi sebanyak 3.000 orang. Selain dari Sinar Mas Agribusiness and Food, Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas juga akan memvaksinasi 4.000 karyawannya yang ada di PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang Mill.

”Menjadi perusahaan yang memvaksinasi karyawan melalui payung Vaksinasi Gotong Royong tidak semata upaya melindungi karyawan kami. Namun, lebih luas lagi adalah komitmen sektor industri guna bersama-sama mempercepat terbangunnya kekebalan komunitas guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, Senin (17/5/2021).

Sementara, juru bicara Menteri BUMN dan Koordinator Komunikasi Publik KPCPEN, Arya Sinulingga, menyebut sudah ada 1 juta vaksin Sinopharm yang tiba di Indonesia pada akhir April lalu. Jumlah tersebut yang nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi gotong royong.

"Inilah kontribusi mereka (perusahaan) untuk Pemerintah dan untuk negara. Dana, pembeliannya, dan proses vaksinasinya ditanggung oleh teman-teman swasta yang terdaftar oleh Kadin,” kata Arya.

tag: #vaksin  #gotong-royong  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement